Bosan Harus Dibunuh! Ini yang Dilakukan Haruka Nakagawa saat PSBB

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 19:20 WIB
haruka jkt 48
Haruka Nakagawa lakukan hal ini saat PSBB. (Foto: dok. Instagram (@haruuuu_chan)
Jakarta -

Tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh penyanyi Haruka Nakagawa. Selama pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), ia hanya bisa menghabiskan waktu di rumah saja.

"Di rumah, kan PSBB. Jadi aku anak Jakarta, kan lagi PSBB ketat. Jadi ya di rumah. Kalau kerja ya di rumah," kata Haruka Nakagawa usai mengisi acara Rumpi: No Secret, Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2020).

Haruka Nakagawa tak merasa bosan ketika harus memilih di rumah saja. Sebab, banyak kegiatan yang bisa dilakukannya untuk membunuh rasa bosan.

"Aku nikmat, karena aku lagi suka banget di rumah kayak ganti warna tembok, ngecat sendiri, beli barangnya, terus bikin sendiri," ucap mantan personel JKT48 itu.

"Aku sendiri, benar-benar sendiri. Jadi lumayan capek sih, tapi lumayan ngisi waktu ya dari pada bosen duduk nonton TV atau gimana kan, dari pada bingung mau ngapain mendingan ada kerjaan," imbuhnya.

Kegiatan mengecat dinding tentunya menjadi hal yang baru yang pernah dilakukan Haruka Nakagawa selama hidup. Sebab, ia tak mungkin dalam kondisi pandemi COVID-19 memanggil orang untuk mengerjakannya.

"Tadinya memang pengin ganti, tapi kan nggak mungkin sekarang panggil tukang yang ngecat kan. Jadi siapa tahu aku bisa sendiri. Kalau memang jelek, ya sudah nanti kalau sudah bisa panggil orang ya panggil saja gitu," imbuh Haruka Nakagawa.

"Cuma kan aku iseng-iseng, tapi hasilnya lumayan bagus gitu. Jadi ya sudah aku kayak tetap ngechat sendiri," lanjut wanita berusia 28 tahun itu.

Suka duka pun dirasakan oleh Haruka Nakagawa. Meskipun lelah, namun ia merasakan bahagia bisa melakukan hal tersebut.

"Lumayan pegal sih dan lumayan capek ya. Jadi aku kayak mikir 'wah kalau tukang yang ngecat tuh pintar banget ya, profesional banget ya gitu'. Aku kan bukan orang tukang cat kan, jadi kayak pasti ada yang jelek, ada yang kurang bagus, tapi ya sudah nggak apa-apa. Aku tetap senang dan aku tetap bahagia," tutur Haruka Nakagawa.

"Aku selain cat beli barangnya buat meja makeup. Tapi kalau pesan kan pasti datangnya kayak pisah-pisah gitu. Jadi aku kayak bikin sendiri kayak pasang-pasang gitu (sendiri)," pungkasnya.

(hnh/nu2)