detikHot

celeb

Mudik ke Jepang, Haruka Nakagawa Ingin Bantu Nenek Cegah Corona

Minggu, 29 Mar 2020 15:36 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Haruka Foto: Instagram @haruuuu_chan
Jakarta -

Haruka Nakagawa memberikan pengumuman penting. Eks member JKT48 itu mengaku mudik ke Jepang.

Hal itu dilakukannya untuk membantu sang nenek mencegah Corona. Kata Haruka, saat ini di Jepang sudah banyak memakan korban dari infeksi virus tersebut.

"Sekarang aku ada informasi buat kalian semua.. aku mulai hari ini balik ke japan sampai May.. karena ini lagi parah virus corona dan itu pun di semua negara kena," tulisnya.

"Pertama aku harus bantu nenek yg tinggal di tokyo, nenek aku sudah 80 tahun dan di tokyo sekarang sudah mulai banyak yg kena corona.. jadi nenek juga butuh aku bantu dia."

Selain itu, Haruka ke Jepang untuk membantu keluarga dalam acara 1 tahunan kakaknya yang telah meninggal dunia. Ia tak mau ketinggalan untuk mendoakannya.

"Kedua aku ada persiapan buat 1 tahun meninggal kaka aku.. itu juga harus siap2 dan tadinya aku balik akhir April tapi lagi cuacanya begini kita gak tau kapan tutup bandaranya.. dari pada saya gak bisa ikut doa bareng sama keluarga aku pulang sekarang," tuturnya.


Keputusan mudik di tengah pandemi Corona sudah dibicarakan Haruka Nakagawa dengan staf dan keluarganya yang ada di Jakarta. Ia mengaku baru pertama kali mudik dalam jangka waktu lama.

"Mungkin ini berat juga buat aku, karena aku tidak pernah 1 bulan lebih ke japan semenjak pindah ke indonesia.. tapi aku tetap berusaha dan tetap semangat jadi kalian tetap semangatin aku ya," ujarnya.

Haruka pun memohon doa agar selalu diberikan kesehatan. Ia bakal kangen Indonesia saat di Jepang.

"Aku doain buat kalian semua, kalian juga doain buat aku ya.. jaga kesehatan ya semua.. dan nanti secepatnya aku balik ke indonesia.. terima kasih," katanya.




Simak Video "Okinawa Darurat Covid-19, Bersiap Hadapi Gelombang Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com