Konser Batal, Raisa Imbau Penggemar Segera Refund Tiket

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 18:02 WIB
Raisa
Raisa. Foto: Instagram
Jakarta -

Gelaran musik Raisa Live in Concert telah diumumkan untuk ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena adanya pandemi COVID-19. Konser itu seharusnya diadakan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada 28 November 2020.

Penundaan itu diumumkan secara resmi oleh penyelenggara sekaligus Raisa pada 8 September 2020 lalu.

Dalam siaran pers yang diterima detikcom pada Rabu (30/9/2020), Juni Concert sebagai pihak penyelenggara telah membuka prosedur pengembalian uang tiket sejak satu hari setelah penundaan konser diumumkan, yakni pada 9 September 2020.

Hingga kini ada sekitar 10 ribu penonton telah berhasil melakukan pengembalian dana (refund). Angka itu berarti pula sebanyak 48% dari jumlah 21 ribu tiket yang berhasil dijual sebelumnya.

Pada siaran pers, Raisa dan penyelenggara menghimbau agar para penontonnya segara melakukan proses pengembalian tiket. Sebab belum ada kepastian terkait kapan konser itu akan dapat diselenggarakan.

"Juni Concert selaku penyelenggara juga menginformasikan kepada seluruh pemegang tiket agar melakukan proses refund karena penundaan ini dilakukan sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan," tulis keterangan.

Proses pengembalian dana akan terus dilakukan hingga batas waktu 9 November 2020. Melewati dari waktu yang sudah ditentukan, dana yang sudah dibayarkan untuk membeli tiket tidak dapat lagi proses atau dianggap hangus.

RaisaRaisa. Foto: Instagram

Saat mengumumkan penundaan konser Raisa di Gelora Bung Karno, Adryanto Pratono atau Adry Boim sekali CEO PT Juni Suara Kreasi menerangkan prosedur pengembalian dana.

"Jadi full refund potong biaya admin. Bukan penundaan yang boleh keep, ini full tiket dikembalikan. Jadi dalam dua bulan semua yang beli tiket bisa konfirmasi ke partner kami loket.com untuk pengembalian tiket," kata Adry Boim.

Sebelumnya, konser Raisa di Stadion Utama GBK pertama kali dijadwalkan akan terlaksana pada 27 Juni 2020. Sayangnya, pandemi virus Corona masuk ke Indonesia dan menyebabkan pelantun Kali Kedua itu harus menunda konsernya hingga November.

Melihat perkembangan kondisi virus Corona di Indonesia yang belum kunjung membaik, Raisa akhirnya memutuskan untuk menunda konsernya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Kalau saya percaya ini yang terbaik untuk kita semua saat ini. Mengingat ada pandemi dan kasusnya naik terus. Kesehatan jadi concern utama kami, kami mau berkontribusi untuk menahan itu dan membuat angkanya tidak naik. Kondisinya force major ya, nggak bisa kita prediksi sebelumnya," jelas Raisa saat itu.



Simak Video "Kesedihan Raisa Kembali Tunda Konser di GBK karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)