Konser Raisa di GBK Batal, Begini Cara Refund Tiket

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 19:04 WIB
Neno Fest Volume 2 Hadirkan Penyanyi Raisa
Foto: Neno Fest Volume 2/ Istimewa
Jakarta -

Konser 10 tahun perayaan karier Raisa Andriana batal terlaksana tahun ini. Masyarakat yang sudah membeli tiketnya bisa melakukan refund dengan cara berikut.

Pengembalian tiket bisa dilakukan mulai besok, Rabu 9 September 2020. Promotor akan memberikan waktu selama dua bulan ke depan.

"Refund mulai dibuka besok pada 9 September 2020 sampai 9 November 2020. Info bisa dilihat di web raisa2020.id atau Instagram Juni Concert," kata CEO PT Juni Suara Kreasi, Adry Boim, saat konferensi pers secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Tidak seperti sebelumnya, Adry Boim kini tidak memperkenankan bagi para fans untuk menyimpan tiketnya. Semua harus di-refund, jika tidak tiket tersebut akan hangus.

"Jadi full refund potong biaya admin. Bukan penundaan yang boleh keep, ini full tiket dikembalikan. Jadi dalam dua bulan semua yang beli tiket bisa konfirmasi ke partner kami loket.com untuk pengembalian tiket," imbuh Adry Boim.

Nantinya, pengembalian uang akan ditransfer ke rekening masing-masing. Boim sangat berharap semua masyarakat yang sudah membeli tiket agar segera menukarkannya.

"Dana refund diterima dalam jangka waktu 14 hari sampe 70 hari kerja, tergantung sistem pembayaran. Lebih lanjut bisa dicek di raisa2020.id dan atau Instagram Juni Concert," tandas Adry Boim.

Tak bisa dipungkiri, pembatalan konser tentunya sangat merugikan promotor. Tapi apa daya, semua ini dilakukan demi kebaikan bersama.

"Hampir 4 bulan kita berusaha pikirkan menggelar konser aman dengan skala stadion sampe akhirnya kita putuskan bahwa ini belum cukup wise untuk dilaksanakan saat ini. Lagi pula momen 10 tahun Raisa harusnya dirayakan dengan suka cita. Kita nggak mau memaksakan perayaan ditengah pandemi. Itu jadi pertimbangan juga," tutup Adry Boim.

Raisa seharusnya jadi penyanyi perempuan pertama yang menggelar konser berskala besar di GBK. Namun semua harus batal karena COVID-19.

(hnh/aay)