Rafly Abidin 'The Banery' Debut Solo, Rilis Milikku Milikmu untuk Istri

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 28 Sep 2020 15:38 WIB
Rafly Abidin The Banery
Rafly Abidin 'The Banery' debut solo. (Foto: ist)
Jakarta -

Vokalis The Banery, Rafly Abidin, memulai debut solo. Ia merilis single berjudul Milikku Milikmu.

Rafly Abidin 'The Banery' menjelaskan cerita di balik pembuatan lagu tersebut. Berdasarkan pengalaman pribadi, ia bercerita soal perjuangan cinta seseorang dari proses pacaran sampai menjadi pasangan suami istri.

"Milikku Milikmu terinspirasi dari pengalaman pribadi, di mana dua orang yang berpasangan berjuang dari proses pacaran sampai dengan menikah. Keterikatan hubungan inilah yang diangkat menjadi lagu ini dan ini khusus dihadiahkan untuk sang istri tercinta," ujar Rafly kepada detikcom.

Rafly Abidin menulis lagu Milikku Milikmu hanya satu jam saja. Namun untuk proses rekaman, ia butuh waktu panjang.

"Untuk lagu sendiri hanya satu jam pengerjaan. Untuk recording memakan waktu dua bulan," ucap Rafly.

Rafly Abidin lalu membeberkan soal hal yang spesial di single Milikku Milikmu. Ia memainkan gitar dan bass dengan tangan kiri.

"Bergenre pop, namun dikemas dengan suara rock, maka menjadi poprock, dan dibalut dengan alunan love song. Dan di sini instrumen dimainkan secara kidal, padahal saya bukan seorang kidal," tutur Rafly.

Lagu Milikku Milikmu Rafly Abidin sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Ia pun sudah promo ke berbagai kota.

"Promo kemarin sempat keliling ke radio-radio di Kota Cirebon, Bandung, Banten, dan di luar Pulau Jawa pun kita by phone," kata Rafly.

Lebih lanjut, Rafly Abidin menjelaskan soal membuat lagu di tengah pandemi virus Corona. Ia merasa semua berjalan baik, meski tak bisa launching secara besar-besaran.

"Tantangannya itu sebenarnya hampir nggak ada ya, paling nggak bisa launching saja. Selebihnya sih lebih enak ya, lebih fokus dalam pengerjaannya," ujar Rafly.

Rafly Abidin juga mengungkapkan mengapa memutuskan untuk berkarier solo. Hal itu dikarenakan banyak materi lagu yang dirasanya tak bisa dibawakannya dengan bandnya, The Banery.

"Sebetulnya sudah dari tahun 2016 ingin bersolo, cuma baru dapat kesempatannnya sekarang. Keinginan bersolo karier dikarenakan banyak materi lagu-lagu yang tidak bisa dibawakan oleh band saya (The Banery), sehingga karya-karya di solo karier ini terasa lebih pas dibawakan oleh saya sendiri," tutur Rafly.

(mau/aay)