Cerita Antar Adik ke Sekolah Jadi Inspirasi Lagu Oscar Lolang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 15:09 WIB
Oscar Lolang
Foto: dok. Oscar Lolang
Jakarta -

Oscar Lolang bercerita mengenai adiknya dalam single barunya yang berjudul Drive to School. Lagu itu berkisah mengenai memori yang dia miliki ketika mengantar adiknya berangkat sekolah.

Menurut rilisan pers yang diterima detikcom, Kamis (24/9/2020), Drive to School menandai tema dari lagu-lagu Oscar Lolang yang kian personal.

Bila sebelumnya pada Melodies dia bercerita mengenai diri dan kehidupan yang dijalaninya selama ini, dalam Drive to School ia membagikan cerita tentang keluarga pada pendengarnya.

"Ini barangkali lagu paling romantis yang pernah aku tulis. Aku sudah menceritakan banyak hal tentang diriku sendiri di Melodies. Maka, sekarang waktunya aku bernyanyi tentang sesuatu yang tentunya amat berpengaruh dalam hidupku, apalagi kalau bukan keluarga," tutur dia.

Bersamaan dengan dirilisnya single Drive to School, Oscar Lolang sekaligus mengeluarkan video lirik dari lagu tersebut.

Dalam video liriknya, dia menggambarkan hubungan antara dia dan adiknya dengan permainan Ludo. Aturan dari permainan Ludo yang mengharuskan dadu keluar dengan angka tertentu dan kombinasi antar bidak dianggap cocok untuk menjadi simbol hubungan keluarga.

"Jujur, kami tidak selamanya akur. Selama delapan tahun terakhir, frekuensi kami bertemu pun tidak terlalu banyak. Ada juga beberapa waktu di mana aku terlambat bangun dan harus digantikan. Kini, setelah ia lulus SMA, aku menyadari bahwa mengantar Maura ke sekolah adalah salah satu perasaan terbaik yang pernah kurasakan," urai Oscar.

Drive to School terbilang berbeda dengan lagu-lagu Oscar Lolang lainnya yang sarat dengan instrumen gitar. Dalam lagu ini, Oscar Lolang menggunakan sekaligus memainkan sendiri instrumen piano. Sebelumnya, dia juga telah merilis single Eastern Man dalam versi piano.

Dalam penggarapan Drive to School, Oscar Lolang dibantu oleh Vai Siagian untuk mengisi synth dan sampling serta Ananta Defta untuk mengisi bass.

Oscar Lolang sebelumnya dikenal sebagai solois yang kerap menyanyikan lagu-lagu bernuansa folk. Dia telah mengeluarkan album Drowning in a Shallow Water (2017) dan sejumlah single, di antaranya Eastern Man (2016), Little Sunny Girl (2017), Bila (2019) hingga Melodies (2020).



Simak Video "Resso Bicara Transparansi Royalti Musisi dari Aplikasi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)