Saka Praja, Anak Didi Kempot Rilis Lagu Tentang Kerinduan pada Ayah

Bayu Ardi Isnanto - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 08:40 WIB
Didi Kempot
Saka Praja, putra Didi Kempot rilis lagu (Bayu Ardi/detikcom)
Solo -

Putra Didi Kempot, Saka Praja, merilis lagu berjudul Gelang Putih. Lagu tersebut berkisah tentang kerinduan Saka kepada ayahnya yang telah tiada.

Lagu ini dirilis secara perdana di Solo, Minggu (20/9/2020). Tembang ini menjadi langkah awal Saka meniti karier meneruskan jejak ayahnya sebagai penyanyi campursari.

Gelang Putih merupakan lagu garapan Hilarius Daru Indrajaya (Ndarboy Genk). Sementara syairnya ditulis oleh ibunda Saka yang juga istri Didi Kempot, Yan Vellia.

Syair bercerita tentang hari-hari Saka yang tak lagi diisi dengan pujian sang ayah. Meski kehilangan, dirinya harus semangat menjalani hidup.

Yan Vellia menceritakan gelang putih adalah aksesoris yang selalu dikenakan Didi Kempot selama belasan tahun. Gelang itu menjadi salah satu peninggalan Didi Kempot.

"Gelang ini sangat berarti buat kami, karena ini peninggalan Mas Didi. Sudah 15-an tahun gelang ini selalu dipakai beliau," kata Yan usai peluncuran lagu perdana Saka, Minggu malam.

Dia berharap lagu Saka ini dapat menjadi titik awal kariernya sebagai penyanyi solo. Dia juga berharap Saka bisa menjadi penerus dua orang tuanya yang berprofesi sebagai seniman.

"Saya sebagai ibu berharap lagu ini bisa diterima oleh masyarakat. Selanjutnya, semoga Saka bisa melanjutkan jejak ayahnya," ujar dia.

Adapun proses rekaman hingga pembuatan video klip berlangsung hanya dalam dua hari. Pembuatan video klip dilakukan di Pantai Parangtritis, Yogyakarta yang juga menjadi salah satu lagu Didi Kempot.

"Sebelum mulai rekaman itu kita sempat mengira akan kesulitan mendirect anak kecil. Ternyata dari proses rekaman sampai video klip sangat lancar, sekali take jadi," kata Hilarius Daru yang terlibat dalam proses produksi.

Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020. Penyanyi campursari legendaris itu meninggal dunia karena kondisi henti jantung. Ia dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.



Simak Video "Pesan Didi Kempot: Saya Bangga dengan Lagu Saya!"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/doc)