Daur Ulang Lagu Rinto Harahap, Andre Taulany Kirim Rindu untuk Ayah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 19:45 WIB
Stinky di The 90s Festival
Andre Taulany. Foto: Asep Syaifulah
Jakarta -

Sosok ayah merupakan salah satu orang yang berjasa dan membekas di mata Andre Taulany. Meskipun ayahnya, Robby Haumahu, telah meninggal dunia sejak ia berusia 15 tahun, namun Andre Taulany tidak pernah melupakan ayahnya.

Kendati tidak lagi dapat berjumpa secara langsung dengan ayahnya yang telah meninggal dunia, Andre Taulany pun mengirimkan rindunya lewat lagu.

Baru-baru ini, aktor, komedian, dan juga musisi itu mengeluarkan single berjudul Ayah. Ayah merupakan lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh Rinto Harahap.

Mantan personel Stinky itu memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih lagu Ayah untuk dibawakan ulang sebagai single.

"Makna dari lagu Ayah sendiri sangat dalam menurutnya, ditambah saat ini dia sudah menjadi sosok ayah," tulis keterangan pers yang diterima detikcom.

Bersamaan dengan dikeluarkannya lagu itu sebagai single, Andre Taulany sekaligus membuat video klip dari lagu tersebut.

Video klip itu disutradarai oleh Gading Marten. Dalam videonya, digambarkan kedekatan anak dan ayahnya dalam foto-foto dan pesan antara ayah dan anak yang digantung dalam ruangan di mana Andre Taulany bernyanyi.

Bukan hanya foto Andre Taulany, namun juga foto-foto yang menggambarkan hubungan ayah dan anak dari sejumlah selebritis lainnya.

Dalam video klip itu, muncul foto Roy Marten, Entis Sutisna alias Sule, Ringgo Agus Rahman, Barry Likumahuwa, Raffi Ahmad, Ivan Gunawan, Ronald, Ibnu Jamil, Nikita Willy, Ari Lasso, Najwa Shihab dan Quraish Shihab, dan lain-lain.

Foto-foto tersebut dipajang dengan warna hitam putih dengan cahaya kecoklatan.

Dalam penggarapan lagu itu, Andre Taulany dibantu oleh Andra Ramadhan dan Angga Irwan pada gitar, Isnan Hidayat pada drum, Irwan Stinky pada bass, Lucky Kang pada Piano dan strings, dan Popo pada loops.

Tonton video klip Ayah dari Andre Taulany di sini:

[Gambas:Youtube]



(srs/mau)