3 Fase Rembulan dari NIKI

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 13:14 WIB
Niki Zefanya cantik banget
NIKI. Foto: Instagram
Jakarta -

NIKI alias Nicole Zefanya akhirnya mengeluarkan album penuhnya yang bertajuk Moonchild. Dalam album itu, NIKI menunjukkan tiga fase bulan yang menjadi analogi dari tiga fase kehidupan.

Tiga fase itu antara lain bulan sabit yang menggambarkan kepolosan, rasa ingin tahu dan memulai, fase gerhana atau bulan setengah yang menggambarkan kehilangan dan kekecewaan dan fase bulan purnama yang menggambarkan penemuan diri dan kekuatan.

Menurut NIKI, dirinya menulis lagu-lagu dalam album itu pada saat dirinya terjaga lewat tengah malam menjelang dini hari.

"Kata Moonchild datang pada saya ketika saya melalui fase begadang di malam hari hanya untuk menulis musik. Saya menyadari betapa lebih berenergi saya di malam hari dibandingkan dengan siang hati," tutur NIKI dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Berbeda dari karya NIKI sebelumnya yang bernuansa R&B, dalam albumnya, NIKI mencoba bereksplorasi dengan banyak warna musik.

R&B tetap menjadi bagian kuat dari lagunya, namun dia sekaligus menambahkan unsur pop, country, urban, hingga balada.

"Saya mulai membayangkan semesta fiksi di kepala saya, menghidupkan kisah-kisah itu bagai roller coaster. Saya melepaskan setiap praduga, aturan dan batasan yang membuat saya terikat dan memberikan ruang bagi kreativitas saya," ujarnya lagi.

Secara lirik, Moonchild memotret proses pendewasaan dan perkembangan musik NIKI.

"Karya sebelumnya adalah tentang cinta dan masa muda, album ini sangat berakar pada diri sendiri. Ini pada dasarnya adalah perumpamaan musik tentang pertumbuhan karena itulah yang terjadi pada saat saya membuatnya," kata NIKI.

Album itu berisikan 10 lagu yang dibuka oleh Wide Open (Foreword), dilanjutkan dengan Switchblade, Nightcrawlers, Selene, Tide, Pandemonium, Lose, Plot Twist, If There's Nothing Left dan ditutup dengan Drive On.



Simak Video "Sutradara Bicara yang Beda Dari Film Live Action Mulan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)