Niki Berubah Balada dalam Lose

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 17:25 WIB
NIKI
Foto: dok. NIKI
Jakarta -

Bila pada mini album Zephyr (2018) Niki banyak memasukan nuansa R&B dalam lagu-lagunya, kali ini di album Moonchild yang rencananya akan segera rilis, dirinya terlihat banyak melakukan eksplorasi.

Penyanyi bernama asli Nicole Zefanya itu mengeluarkan lagu berjudul Lose dengan nuansa balada yang kental.

Secara musik, lagu itu terbilang minimalis dengan bebunyian piano membuat suara Niki terdengar begitu menonjol.

"Lose adalah balada intim yang mencatat dialog internal yang terjadi ketika seseorang mencapai titik kritis dalam hubungan yang kacau," ujar Niki tentang lagu itu melalui siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (13/8/2020).

Bersamaan dengan rilisnya lagu tersebut, Niki juga sekaligus mengeluarkan video klip dari Lose. Tom Teller menjadi sutradara di balik video musik tersebut.

"Kami melakukannya dalam sekali pengambilan (one take ok), hanya saya dan piano di kamar. Di sini kita melihat Moonchild berbicara kepada walinya, The Moon, dalam momen pengkhianatan yang rentan," jelasnya.

Moonchild akan menjadi album penuh perdana Niki. Ada 10 lagu dalam album tersebut.

Dalam wawancara dengan detikcom baru-baru ini, Niki mengatakan bahwa lagu-lagu dalam albumnya akan sungguh berbeda dari yang sebelumnya ia keluarkan.

"Album ini sungguh-sungguh berbeda. Aku ingin pembaca tahu bahwa 'Switchblade' bukanlah lagu yang merepresentasikan isi dari keseluruhan album. Karena lagu-lagu di albumku berbeda satu sama lain," tuturnya.

Sebelum mengeluarkan Lose, Niki lebih dulu merilis Switchblade. Lagu itu ditulisnya pada dini hari. Ketika menggarap musik dari Switchblade, dia terinspirasi dari Phil Collins.

Dalam album itu, Niki melibatkan kolaborator, yakni produser / penulis Jacob Ray, kolektif produser Bekon & the Donuts (Kendrick Lamar, SZA), dan produser Montreal Pomo (Anderson .Paak, Mac Miller), yang dikreditkan pada produksi tambahan di "Selene".

[Gambas:Youtube]




(srs/aay)