Virzha Terima Keuntungan dari Masa Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 12:07 WIB
Virzha saat tampil di dHOT Music Day 2018.
Virzha. Foto: Nugraha
Jakarta -

Virzha mengeluarkan single berjudul Kembali yang merupakan lagu kedua yang ia rilis sebagai single di 2020. Kembali rencananya akan menjadi lagu pembuka bagi album ketiganya.

Menariknya, pria bernama lengkap Di Muhammad Devirzha itu merekam lagu tersebut di rumah saat melakukan karantina di masa pandemi COVID-19.

Meski digarap di rumah selama masa pandemi, akan tetapi solois kelahiran 12 Mei 1990 itu mengaku tidak merasakan hambatan yang berat. Sebaliknya, ia merasa karantina dapat dipergunakan sebagai momen agar dirinya lebih fokus menggarap lagu.

"Cara memproduksi lagu ini sebenarnya tidak ada hambatan sama sekali," ungkap dia dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

"Justru dalam kondisi pandemi ini hikmah yang aku dapat salah satunya bisa dengan leluasa menciptakan dan memproduksi lagu dan beberapa karya lain," sambung Virzha.

Dalam proses penggarapan lagunya, Virzha dibantu oleh Risky Ares. Keduanya merampungkan lagu tersebut secara jarak jauh. Dari tempat masing-masing, Virzha dan Risky saling berkirim data yang berisi racikan dari lagu Kembali.

Kembali merupakan lagu yang berkisah tentang rasa rindu yang tidak tersampaikan dan hanya dapat dipendam. Secara musik, Virzha mencoba memberikan nuansa rock yang cukup kental.

Menurutnya, hal itu menjadi pembeda dari lagu-lagunya yang terdapat dalam album Kedua (2018). Lewat sentuhan musik rock, Virzha ingin mengingat kembali musik yang ia usung di awal kariernya.

"Single ini adalah lagu pembuka dari album ketigaku dan lagu ini adalah tanda kembalinya Virzha merilis karya-karya terbaru dalam waktu dekat," ungkap dia lagi.

Nama Virzha sebagai penyanyi mulai dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat pada 2014 silam.

Selain bersolo karier, dirinya pernah bergabung dalam sejumlah grup musik, di antaranya Hoppipolla, Reborn, Beautiful Monday, hingga Mahadewa.

Sepanjang kariernya, dirinya telah melahirkan dua album penuh, yakni Satu (2015) dan Kedua (2018).

Sejumlah single dari Virzha yang dikenal antara lain Hadirmu (2015), Tentang Rindu (2018), Tak Seterang Biasa (2019), hingga Manusia Hebat (2020).



Simak Video "Alasan Virzha Nulis Lagu Tentang Ayah di Album Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)