detikHot

music

Lewat 'Manusia Hebat', Virzha Ceritakan Kisah Masa Kecil Sang Ibu

Kamis, 13 Feb 2020 13:57 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Virzha Foto: Instagram/virzhaofficial
Jakarta -

Di Muhammad Devirzha atau yang akrab disapa Virzha baru saja resmi mengeluarkan single terbarunya yang bertajuk 'Manusia Hebat'.

Single yang kini diakui lebih menyoroti sisi humaninterest ini pun diambil dari kisah masa kecil ibunya.

Saat menceritakan kisah dibalik lagunya ini, Virzha sempat menyebut ini hal yang 'memalukan' untuk ia ceritakan. Namun, ia percaya cerita ini dapat menginspirasi.

"'Manusia Hebat' sebenarnya memalukan untuk diceritain ke publik karena ini cerita ibuku sendiri," ujar Virzha sambil tersenyum saat ditemui di TGI Friday, Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Tapi dari tim bilang bahwa ceritanya bisa dibilang menginspirasi. Jadi saya angkat cerita ini, mudah-mudahan bisa related dengan kehidupan orang-orang," lanjutnya.


Dalam lirik lagu yang cukup lirih, Virzha mencoba menggambarkan sosok perjuangan seseorang dalam menjalankan kesehariannya.

Dalam video klip yang berdurasi kurang lebih empat menit ini, Virzha mencoba menggambarkan perjuangan anak kecil untuk sampai ke sekolah yang jauh sambil berlari.

Ia juga turut menyisipkan komentar kedua orang tuanya di akhir video sebagai penutup hasil karyanya kali ini.


Lewat 'Manusia Hebat', penyanyi 29 tahun ini juga turut mencoba menyampaikan cerita dari pengalaman hidup keluarganya.

"Sekarang mungkin hidupnya kategorinya foya-foya selalu ingat bahwa masih ada orang yang tidak bisa sesenang itu," sahutnya.

"Terus ini jadi pengalaman luar biasa di keluargaku sehingga aku bisa bikin lirik yang mungkin bisa related sama kehidupan orang-orang. Karena kisah hidup yang dialami langsung dari ibuku," tukas Virzha.




Simak Video "Cover 'Lagi Syantik', Gen Halilintar Akui Tak Ambil Keuntungan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com