Rekomendasi Lagu Karya Niall Horan di Hari Ulang Tahunnya

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 13 Sep 2020 18:00 WIB
WASHINGTON, DC - DECEMBER 12:  Musician Niall Horan performs onstage at Hot 99.5s Jingle Ball 2016 at Verizon Center on December 12, 2016 in Washington, DC.  (Photo by Michael Loccisano/Getty Images for iHeart)
Foto: Michael Loccisano/Getty Images for iHeart
Jakarta -

Selamat ulang tahun, Niall Horan! Personel One Direction itu hari ini Minggu (13/9/2020) genap berusia 27 Tahun. Ulang tahun Niall Horan dirayakan oleh para Directioners (fans One Direction) dengan menciptakan trending topic di Twitter.

Merayakan hari ulang tahun Niall Horan, tidak ada salahnya untuk melirik dan mendengarkan lagi lagu-lagu yang ditulisnya. Selama aktif di One Direction atau saat berkarier solo, Niall Horan telah banyak menciptakan karya.

Berikut ini beberapa lagu yang ditulis oleh Niall Horan:

1. Don't Forget Where You Belong

[Gambas:Youtube]


Don't Forget Where You Belong jadi salah satu track di album Midnight Memories yang dirilis One Direction di tahun 2013. Album Midnight Memories juga memuat title track Best Song Ever yang jadi salah satu hits dari One Direction kala itu.

Niall Horan ikut menulis lirik untuk lagu Don't Forget Where You Belong. Dia mengerjakan lagu ini bersama Tom Fletcher, Danny Jones, dan Dougie Poynter.

2. This Town

[Gambas:Youtube]


Tentu kita tidak bisa tidak menyebutkan This Town sebagai salah satu rekomendasi lagu buat mereka yang baru pertama kali mendengarkan Niall Horan. Lagu ini merupakan andalan di album debut solo Niall Flicker yang ditulisnya bersama dengan Jamie Scott, Mike Needle dan Daniel Bryer.

Pencapaian lagu This Town terbilang baik saat perilisan hingga masa promosinya berakhir. Lagu ini berada di urutan ke-9 di UK Singles Chart dan 20 di Billboard Hot 100 Amerika Serikat.

3. Everything About You

[Gambas:Youtube]


Kembali ke tahun 2011 di awal debut One Direction, ada satu lagu berjudul Everything About You yang juga ikut ditulis oleh Niall Horan. Tentu saja Niall tidak sendirian karena semua personel One Direction ikut turun tangan dalam penulisan lagu ini.

Mendengarkan Everything About You di tahun 2020 ini akan membawa kamu kembali ke masa-masa awal kemunculan One Direction. Lagu bernuansa fun yang masih punya nuansa mirip dengan What Makes You Beautiful.

4. Irresistible

[Gambas:Youtube]


Lagu yang dimulai dengan suara petikan gitar ini akan membuat hari Minggu-mu jadi semakin kalem. Bersama dengan Zayn, Liam, Harry, dan Louis, Niall menulis lagu ini yang kemudian dimasukkan ke dalam album kedua One Direction yang berjudul Take Me Home.

Take Me Home jadi album dengan penjualan tertinggi secara global di tahun 2012. Album ini terjual 4,4 juta kopi di seluruh dunia.

5. Nice to Meet Ya

[Gambas:Youtube]


Lagu ini adalah single yang dipromosikan buat album solo kedua Niall Horan. Tercatat ada empat orang dalam proses produksi lagu ini. Di antaranya Niall Horan tentunya, Julian Bunetta, Jesso Jr., dan Ruth-Anne Cunningham. Lagu ini digubah dalam nuansa rock tahun 2000-an yang terinspirasi dari nuansa musik Kasabian/Arctic Monkeys.

(aay/aay)