Rhoma Irama Tanpa Gitar Buntung, Via Vallen Gantikan Rita Sugiarto di Cuma Kamu

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 11 Sep 2020 21:07 WIB
Duet Rhoma Irama dan Via Vallen di lagu Cuma Kamu.
Foto: Dok. YouTube
Jakarta -

Lagu Cuma Kamu kembali dirilis dengan warna musik baru oleh Rhoma Irama. Proyek Rhoma Irama kali ini memang sengaja berkolaborasi dengan Via Vallen.

Dalam jumpa pers virtual Jumat (11/9/2020), Rhoma dan Via pun menjelaskan bagaimana proses produksi mereka dalam single Cuma Kamu ini. Diketahui, dalam mengaransemen lagu ini, Rhoma dan Via sepakat untuk mengubah sedikit nada.

"Meluncurkan satu single atau album memang perlu momentum yang tepat gitu ya. Bahwa memang ada persiapan-persiapan seperti setalah Via Vallen mengisi dubbing vokal itu kita masih ngerjain terus aransemennya. Ngulik terus sehingga mencapai sesuatu yang bisa diluncurkan gitu. Kayak gitu sih," ujar Rhoma.

Dijelaskan Rhoma Irama, dengan menggaet Via yang terbilang muda memang bertujuan untuk memberi warna musik baru bagi Cuma Kamu. Rhoma juga menegaskan adanya perbedaan lagu ini dengan lagu yang ia bawakan dulu bersama Rita Sugiarto.

"Kalau sebelumnya ada yang lain-lain ya saya berharap dengan Via ini jadi baru. Dengan Rita Sugiarto itu sesuatu yang lama gitu ya. Tetapi dengan Via Vallen memang ada sesuatu yang bisa diajikan kepada pengemar untuk Vianisti (sebutan fans Via Vallen)," papar Rhoma lagi.

Ditambahkan Via, saat proses rekaman lagu mereka itu dijalankan sebelum adanya pandemi Corona di Tanah Air. Namun saat syuting video klip mereka memang sudah memasuki masa pandemi.

Rhoma Irama menyebutkan proses syuting video klip mereka semuanya menerapkan protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

"Kalau (lokasi) syuting di Kota Tua ya. Walaupun tidak secepat itu tapi komitmen kita untuk menjaga melaksanakan protokol kesehatan, ya sejauh ini memungkinkan. Nah alhamdulillah setelah melakukan syuting alhamdulillah aman tidak ada yang sakit," urai Rhoma.

"Pas waktu rekaman lagu ini belum Corona, belum pandemi jadi aman-aman aja. Kalau pas syutingnya waktu pandemi. Tapi kita ngikutin protokol kesehatan jadi dijaga juga," sambung Via.

Selain itu, Rhoma juga menjelaskan alasan ia mengajak Via untuk berduet bersamanya. Rhoma yang sempat dipertemukan satu panggung dengan Via tampak terkesima dengan pelantun lagu Sayang itu.

Hal itu kemudian membuat Rhoma berpikir untuk memiliki proyek bersama pedangdut muda itu.

"Sebetulnya sebagaimana saya katakan tadi bahwa ketika saya duet sama Via di acara TV itu lagu Cuma Kamu. Terus sama berkesannya bahwa akan sangat bagus sekali dengan Via karena karakternya beda sama Rita Sugiarto. (Untuk lagu ini) aransemennya juga beda," tutup Rhoma.

[Gambas:Youtube]



(pig/aay)