Mendekati Album Perdananya Rilis, Beabadoobe Keluarkan Worth It

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 14:42 WIB
Beabadoobee
Foto: Beabadoobee (Callum Harrison)
Jakarta -

Beabadoobe sebentar lagi akan mengeluarkan album perdananya yang berjudul Fake It Flowers. Album itu rencananya bakal dikeluarkan pada 16 Oktober 2020.

Mendekati dikeluarkannya Fake It Flowers, penyanyi bernama asli Bea Kriti itu juga mengeluarkan single baru berjudul Worth It.

"Worth It hanyalah tentang perselingkuhan remaja dan kesalahan yang dapat dilakukan seseorang ketika mereka tergoda untuk melakukan sesuatu. Lagu ini tentang pengakuan, tetapi juga pemahaman bahwa itu adalah bagian dari hidup," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (10/9/2020).

Bersamaan dengan itu, Beabadoobe juga mengatakan dirinya tengah menyiapkan jadwal tur yang akan berlangsung pada 2021.

"Tur Fake It Flowers akan berlangsung di Inggris Raya dan Irlandia pada bulan September dan Oktober tahun depan dengan 14 tanggal," tulis siaran pers itu.

Sejauh ini, jadwal tur Beabadoobee akan dimulai di Manchester pada 7 September 2020 dan berakhir di Glasgow pada 4 Oktober 2020.

Dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini, Bea memang mengatakan bahwa single berikutnya setelah Care akan bernuansa lebih gelap. "Mungkin akan menjadi sisi yang berbeda dari album, cukup gelap dan berat," tuturnya saat itu.

Dia juga mengungkapkan rencananya mengeluarkan album. "Akan ada banyak hal yang aku keluarkan, misalnya album. Namun sebelumnya aku ingin mengeluarkan single baru lagi," ujar dia.

Sebelumnya, Beabadoobee telah mengeluarkan sejumlah single, di antaranya Care, Sorry hingga Coffee yang terbilang viral di TikTok.

Penyanyi asal Inggris berdarah Filipina itu juga dikenal karena tampil bersama The 1975.

Mengenai kepopuleran yang dia peroleh karena TikTok, musisi berusia 20 tahun itu mengaku dirinya terkejut. "Aku rasa, itu sungguh aneh karena itu (membuat lagu yang viral) tidak masuk ke dalam pertimbanganku saat pertama kali membuat lagu. Itu hanya salah satu bentuk kejujuran dalam menulis lagu yang aku lakukan dalam karierku," ungkap dia.

"Tapi itu juga terasa sangat keren saat orang-orang menemukan laguku dengan banyak cara (termasuk melalui TikTok) dan bagusnya, orang-orang menikmatinya," tutur Bea lagi.



Simak Video "BLINK! Single Terbaru BLACKPINK Rilis 28 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)