detikHot

Wawancara Eksklusif

Kenalan dengan Beabadoobee, Musisi di Balik Lagu Coffee

Minggu, 02 Agu 2020 19:25 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Beabadoobee Foto: Beabadoobee (Callum Harrison)
Jakarta -

Meski lagunya yang berjudul Coffee telah dikenal banyak orang, namun tidak banyak orang yang mengatahui siapa Beatrice Kristi Laus atau yang dikenal dengan nama panggung Beabadoobee atau Bea Kristi.

Dirinya memang terbilang pendatang baru di Industri musik. Sebelum merilis Coffee, musisi asal Filipina-Inggris itu telah banyak mengeluarkan lagu lainnya, di antaranya Bobby, If You Want To, She Plays Bass, dan lain-lain.

Lagu Coffee miliknya pertama dikenal lewat sosial media TikTok. Dirinya berkolaborasi bersama Powfu membawakan lagu berjudul Death Bed (Coffee for Your Head). Akan tetapi, ia juga memiliki versi lain dari lagu itu berjudul Coffee.

Beabadoobee alias Bea Kristi memulai kariernya kurang lebih tiga tahun lalu, tepatnya saat usianya masih 17 tahun. Dirinya mengungkapkan hal itu dalam sesi wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

"Aku memulai karierku saat berusia 17. Saat itu aku duduk di bangku sekolah dan ayahku memberikanku gitar. Aku memainkannya dan aku rasa orang-orang menyukainya," cerita Beabadoobee.

Mendapat apresiasi dari orang-orang terdekatnya, Bea Kristi mulai percaya diri untuk menulis dan merekam sejumlah lagu. Kini, dirinya menemukan banyak kesenangan yang dapat ia peroleh dari bermusik.

"Aku sangat suka bermain bersama teman-teman satu bandku dan tampil di panggung, melihat orang-orang menikmati penampilan langsungku," ungkap dia.

Walau ada banyak hal yang ia syukuri dari pilihannya untuk bermusik, namun tidak selamanya perjalanan kariernya mulus tanpa tantangan. Sebagai anak rumahan, ia kerap merasa sedih bila harus berpergian demi mempromosikan lagunya.

"Aku pikir, tantangan terbesar bagiku adalah ketika tur dan aku harus jauh dari rumah, itu membuatku sedikit stress," ujar dia.

Meski demikian, dirinya mengaku sangat menikmati profesinya sebagai musisi kini. Meskipun dirinya terbilang pendatang baru, namun ada sejumlah mimpi yang ingin ia wujudkan. Salah satu impiannya adalah untuk mengisi lagu dari film.

"Aku ingin membuat soundtrack untuk film. Mungkin suatu hari di masa depan aku bisa membuat soundtrack untuk film," harap Beabadoobee.




Simak Video "Dilarang di AS, TikTok Akan Gugat Keputusan Donald Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com