TikTok Bikin Yura Yunita Bisa Duet sama Dian Sastro

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 30 Jul 2020 19:45 WIB
x
Foto: Yura Yunita di Java Jazz 2019 / Pradita Utama
Jakarta -

Semenjak pandemi virus Corona, konser musik memang menemui kendala sehingga tidak dapat berlangsung. Aktivitas yang mengumpulkan banyak orang harus ditiadakan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Yura Yunita, seperti halnya para musisi lainnya, tidak lagi bisa menemui para penggemarnya di atas panggung. Dirinya pun mencoba menjaga kedekatan dengan para penggemarnya dengan mengajak mereka berduet lewat TikTok.

"Itu dia, aku saking kangennya jadi pakai cara lain lah biar bisa interaksi. Jadi akhirnya aku bikin duet. Jadi aku cari-cari inspirasi saja," ungkap Yura dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Rupanya ajakan duet dari Yura Yunita dari para penggemarnya itu sampai ke telinga aktris Dian Sastrowardoyo yang baru-baru ini berkolaborasi dengan Diskoria untuk menyanyikan Serenata Jiwa Lara.

Keduanya pun akhirnya sepakat untuk berduet secara virtual. Keduanya memadukan dua lagu, yakni Serenata Jiwa Lara dan sebuah lagu milik Yura Yunita yang berjudul Harus Bahagia.

"Iya gara-gara dari TikTok, mbak Dian (Sastrowardoyo) juga ngelihat kan. Terus dia malah yang, 'Ayo, ayo, bikin'. Dia malah pinginnya kayak yang lagu jazz lah, lagu apa, lagu apa. Banyak referensi musik dia," cerita Yura.

Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo. Foto: dok. Diskoria

Akan tetapi pada akhirnya Yura Yunita dan Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk membawakan ulang lagu milik mereka. Alasannya, keduanya sama-sama saling menyukai karya satu sama lain.

"Jadi sebelum ke sana (menyanyikan lagu orang lain), lagu-lagu kami saja dulu kan. Akhirnya seharian kami tektokan, hari itu jadi, hari itu juga di-posting," ujar Yura.

Melihat reaksi para penggemarnya yang hangat ketika mengajak mereka berduet virtual melalui TikTok, Yura Yunita pun memiliki keinginan untuk mengajak beberapa penggemarnya yang berpartisipasi untuk berduet secara langsung suatu hari nanti.

"Seneng banget, malah berharap bukan cuman bisa duet virtual, malah pingin bisa duet langsung. Siapa tahu suatu hari," kata dia.



Simak Video "Yura Yunita Lebih Senang Gelar Konser Intimate"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)