Top! Jane Callista Taklukkan Eropa dan Amerika di Kompetisi Nyanyi Online

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 18:47 WIB
Jane Callista
Jane Callista taklukkan Eropa dan Amerika. (Foto: ist)
Jakarta -

Pandemi Corona justru membawa keberkahan bagi penyanyi muda Jane Callista. Ia sukses menaklukkan Eropa dan Amerika dalam kompetisi menyanyi online.

Jane Callista mengawali lomba bernyanyi online di tahun ini di Chicago International Music Competition 2020 (Amerika). Di situ, gadis 12 tahun tersebut memenangkan kompetisi karena suaranya yang bagus, meski bernyanyi secara online

Di Chicago, Jane Callista berhasil mengalahkan 400 orang peserta dari 22 negara. Ia lalu mendapat penghargaan sekaligus diumumkan meraih 1st Winner di Vocal Division tahun 2020 ini.

Setelah itu, Jane Callista mengikuti lomba bernyanyi online lagi di The Song International-World Vocal Competition 2020 (Spanyol). Presenter Dubi Dubi Dam itu kembali merebut juara usai mendapat nilai tertinggi dari sejumlah juri yang berasal dari Eropa seperti Valerie Beney (Swiss), Marina Caro (Rusia), Olga Gribkova (Rusia), dan Montserrat Marti (Spanyol).

Kesuksesan Jane Callista menaklukkan Eropa dan Amerika tak lepas dari perjuangannya. Ia juga dibimbing langsung oleh Andre Miranda dan dibantu Purwa Caraka Music Studio dalam urusan proses perekaman lagu.

Jane Callista begitu bahagia ketika menceritakan keberhasilannya memenangkan lomba nyanyi di Eropa dan Amerika. Ternyata kompetisi bernyanyi online itu baru pertama kali dilakukannya.

Jane Callista lalu mengungkapkan kesulitan selama mengikuti kompetisi bernyanyi online. Ia juga mengaku mesti tampil sempurna di setiap momen.

"Kelihatannya lebih mudah karena tidak berhadapan langsung dengan juri dan hanya mengirimkan video kepada penyelenggara. Tapi justru ini faktor kesulitan yang sangat tinggi. Karena harus sempurna di setiap momen dan harus menampilkan super maksimal agar teknik dan rasa dari lagunya bisa sampai ke juri," ujar Jane via telepon.

Jane Callista mengaku hasil menang lomba nyanyi online bakal ditabung. Ia bersyukur sekali di saat pandemi Corona mendapat sesuatu yang tak terduga.

"Hadiahnya dalam bentuk US dollar, lumayan untuk nambah tabungan," tutur Jane.

[Gambas:Instagram]

Ini bukan kali pertama Jane Callista mengharumkan nama Indonesia. Ia pernah menjuarai ajang menyanyi di Kamboja (2018) dan Singapura (2019).

Jane Callista mengawali karier bernyanyi usai sempat berpartisipasi di salah satu ajang pencarian bakat di stasiun TV yakni The Voice Kids Indonesia. Lalu ia merambah menjadi penyanyi opera.

(mau/aay)