Main Stage

Dari Cianjur, Putih Abu-abu Bawa Denganmu Jadi Lagu Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 13:04 WIB
Putih Abu Abu ketika berkunjung ke kantor detikcom.
Putih Abu-abu. Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Berawal dari hobi mengunggah cover lagu dan video parodi di YouTube, Putih Abu-abu kini memiliki lagu-lagu mereka sendiri. Salah satu lagu paling baru dari Putih Abu-abu berjudul Denganmu.

Lagu tersebut ditulis oleh Pika Iskandar dan bercerita mengenai perasaan jatuh hati terhadap seseorang.

Denganmu direkam di Jakarta pada Januari 2020. Saat itu, para personel Putih Abu-abu yang terdiri dari Intan, Cheryl, Raikhansa, Taya, dan Karina langsung merekam enam lagu sekaligus.

Hanya saja, keenam lagu itu tidak langsung dirilis semuanya secara bersamaan. Mereka mengeluarkan lagu-lagu tersebut satu per satu.

Menurut Intan, meski tidak menulis sendiri lagu Denganmu, mereka tidak menemukan kesulitan untuk bisa menghayati lagu tersebut.

"Terus untuk liriknya sendiri nggak terlalu lama sih, kami baca, dengerin terus yaudah gampang, karena liriknya juga ringan dipahami seumuran kami," ungkap Intan dalam wawancara bersama detikcom, baru-baru ini.

Personil grup Putih Abu-abuPersonil grup Putih Abu-abu. Foto: Gresnia Arela/Wolipop

Selain mengeluarkan Denganmu sebagai single, mereka juga sekaligus merilis video klip untuk lagu tersebut. Video klip itu disutradarai oleh Jusman Moyuma dan melakukan pengambilan gambar di sebuah kedai kopi di Cianjur, Jawa Barat.

"Terus pas semuanya sudah jadi, terus sebelum lebaran Idul Adha kami buat video, ada retake terus nambah sehari juga. Untuk videonya kami dibikin tim kreatif jadi kami nggak terlalu ikut campur," jelas Intan lagi.

Dalam video klip Denganmu, Karin harus beradu akting dengan seorang model. Hal itu menjadi tantangan tersendiri untuknya.

"Lawan mainnya kan nggak pernah ketemu cowoknya terus harus tiba-tiba suka, tiba-tiba malu-malu padahal kan nggak punya perasaan apa-apa juga sebelumnya. Itu sih yang paling jadi tantangan buat aku," cerita Karin.

Bila beberapa waktu lalu mereka masih membawakan lagu-lagu milik penyanyi lain di YouTube, para personel Putih Abu-abu mengaku gembira karena kini mereka memiliki karya sendiri yang dapat mereka nyanyikan.

"Kami senang banget akhirnya kami bisa dengerin lagu kami sendiri. Oh ternyata kami bisa dengerin suara kami sendiri, lho, udah bisa dengerin lagunya di semua platform. Dari asalnya kami dnegerin suara orang lain, sekarang dengerin suara kami sendiri," kata Intan.



Simak Video "Rilis! Yuk Dengerin Single Terbaru Putih Abu-abu 'Denganmu'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)