WFT Virtual Boyong Oh Wonder hingga Lewis Capaldi Lewat Layar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 19:10 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Lewis Capaldi attends the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images for The Recording Academy)
Foto: Frazer Harrison/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

We The Fest (WTF) Virtual Home Edition akan berlangsung pada 26 dan 27 September 2020. Sejumlah bintang tamu akan tampil dalam konser virtual tersebut, baik musisi Tanah Air maupun musisi mancanegara.

Musisi mancanegara yang akan tampil dalam WTF Virtual Home Edition antara lain Lewis Capaldi, Oh Wonder, Masego, Autograph, Goldroom, dan Keshi.

Sedangkan musisi Indonesia yang akan tampil dalam WTF Virtual antara lain Isyana Sarasvati, Maliq & D'Essentials, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Kallula, Diskoria, Hondo, Endah N Rhesa, Hindia, Mantra Vultura, Nadin Amizah, Gaber Modus Operandi serta Dipha Barus bersama istrinya dalam format Chill Dip.

Akan ada tiga panggung dalam WTF Virtual, yakni The Stage is Pyjamas, Another Room Stage dan WTF Blanket Stage. Argi Wibawa dari Ismaya Live mengatakan tidak akan ada jadwal penampilan yang bertabrakan antara satu panggung dan panggung lain. Sehingga, penonton bisa menonton semua artis yang tampil di WTF Virtual.

"Di dalamnya kami punya banyak sekali ruangan-ruangan, stages, atau classe yang bisa dinikmati. Tahun ini nggak ada jadwal bentrok, tahun ini semua bisa ditonton," ujar Argi Wibawa dalam konferensi pers virtual, Rabu (9/9/2020).

Meski berlangsung secara virtual, We The Fest tetap akan mempertahankan area Beyond the Music. Sebab menurut Argi, hal itu telah menjadi karakteristik WTF selama ini.

"Nanti akan tetap ada Beyond the Music, akan ada fashion, ada karaoke session, dan lain-lain. Karena elemen terbesar dari We the Fest kan music, arts, fashion dan food," ungkap Argi.

Dalam We The Fest Virtual nanti, grup musik Maliq & D'Essentials akan membawakan lagu baru mereka, yaitu Bertemu dan Memori. Mereka memang baru saja mengeluarkan dua lagu tersebut dalam mini album bertajuk Raya Part 1.

"Lagu baru sudah pasti ada dua kami bawain, lagu lama juga kita bawain yang hits-hits-nya, disesuain sama vibenya WTF. Kami juga merasa ter-challenge untuk ngasih experience ke yang nonton," ungkap personel Maliq & D'Essentials, Widi Puradiredja.

(srs/aay)