Hondo Rilis Album Perdana The Hike to Kamadela

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 14:02 WIB
Hondo
Hondo. Foto: dok. Soundstream
Jakarta -

Hondo yang merupakan duo berisikan Kamga dan Chevrina mengeluarkan album perdana mereka yang bertajuk The Hike to Kamadela. Album itu berisikan delapan lagu yang bercerita mengenai perjalanan yang mereka lalui di sepanjang karier mereka.

Kamadela adalah gunung imajiner yang mereka ciptakan. Perjalanan yang mereka lalui mereka analogikan sebagai pendakian ke gunung Kamadela.

"The Hike to Kamadela adalah cerita perjalanan kami saat ingin menuju tempat impian yang bernama Kamadela," ujar Chevrina.

"Dimulai dari ambisi masa muda kami yang ingin menaklukan puncak gunung cita2. mencoba membuktikan indahnya berada di sana, kami menguatkan tekad untuk ada di atas, saling menyemangati," sambung Kamga.

The Hike of Kamadela dibuka dengan Mountain, dilanjutkan dengan Thirty yang bercerita mengenai perasaan dan evaluasi masa muda mereka ketika berada di usia 30.

Adapula River yang merupakan harapan dan doa dari mereka. "Kami menggambarkan sungai sebagai simbol keberkahan," ujar mereka.

HondoAlbum baru Hondo, The Hike to Kamadela. Foto: dok. Hondo

Selebihnya ada Jully, Haven't Got a Clue, Soldier, Free Solo, dan ditutup dengan Kamadela.

"Bagi kami, Kamadela sendiri merupakan sebuah tempat berlabuh terakhir setelah pendakian panjang, tempat beristirahat setelah semua mimpi dan cita-cita tercapai," jelas mereka lagi.

Mereka juga berharap lagu-lagu dalam The Hike to Kamadela dapat menemani para pendengar mereka dalam melewati masa-masa sulit.

Hondo merupakan duo yang terbentuk tahun lalu. Ketika membentuknya, nama Hondo diambil dari anjing imajiner yang dalam khayalan Kamga dan Chevrian merupakan peliharaan yang ingin mereka miliki ketika memiliki rumah.

Sebelumnya, Kamga dan Chevrina merupakan personel dari trio Dekat. Meski demikian, secara musik dan lirik, Hondo memiliki warna yang berbeda dari Dekat.

"Menurut kami Dekat sama Hondo itu datang dari dua tempat yang berbeda, Dekat itu kumpul karena jadi tempat kami marah-marah bareng, dan Hondo itu ada karena gue sama Chev punya cerita hidup berdua yang cukup lama yang kami mau share," tutur Kamga saat Hondo pertama kali terbentuk.



Simak Video "Resso Bicara Transparansi Royalti Musisi dari Aplikasi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)