Ada Nuansa Jepang dalam Pelangi dan Hujan dari Fatin

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 10:00 WIB
Gaya Hijab Jepit Fatin Shidqia
Foto: Instagram/Fatin30
Jakarta -

Dua tahun berselang setelah Jingga (2018), Fatin kembali mengeluarkan single terbaru. Kali ini lagu itu diberi judul Pelangi dan Hujan.

Uniknya, ada sentuhan nuansa city pop Jepang dalam lagu itu. Fatin mengaku memang sudah lama tertarik dengan budaya pop Negeri Sakura itu. Maka itu, dia menuangkan ketertarikannya tersebut dalam lagu barunya.

"Sebenarnya lagu-lagu Jepang itu yang menginspirasi aku. Aku banyak dengerin lagu-lagu Jepang. Aku suka banget anime dan aku nyanyi," kata Fatin dalam konferensi pers virtual.

Menurutnya, dia ingin lagu-lagu di album barunya nanti terasa lebih personal dari lagu-lagu yang pernah dia rilis sebelumnya.

Oleh karena itu, dalam rilisan kali ini, Fatin ingin memberitahu penggemarnya musik apa yang dia sukai.

"Aku ingin jauh lebih personal dari single sebelumnya. Ibaratnya ingin mengeluarkan my inner otaku (di bahasa Jepang sebutan untuk orang yang menekuni hobi, di Indonesia biasa menjadi sebutan bagi orang-orang yang mendalami budaya pop Jepang)," jelas Fatin.

Fatin menggarap lagu Pelangi dan Hujan bersama Nadya Fatira. Lokakarya pengerjaan lagu itu pun dilakukan di rumah Nadya Fatira.

"Aku bikin berdua kalau lirik dan lagu, awalnya aku bikin terus Fatin juga ingin kasih final touch," tutur Nadya.

"Si Fatin benar-benar ngasih aku lagu Jepang, ada sekitar 20-an di kasih, jadi seminggu aku dengerin terus akhirnya kita ketemu," sambung Nadya.

Fatin mengatakan dirinya sejak awal memang telah berpesan pada Nadya Fatira bahwa dia ingin menyanyikan lagu dengan nuansa Japan city pop.

"Jadi dari awal workshop, aku selalu bilang ke kak Nadya kalau aku memang suka Jepang-Jepangan gitu. Jadi dari awal sudah memborbardir kak Nadya dengan Jepang-Jepangan," ceritanya.



Simak Video "Cerita Seru Fatin Saat Tampil di Mesir"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)