Lama Tak Terlihat Manggung, Fatin Shidqia Apa Kabar?

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 12:20 WIB
Fatin
Fatin atau Fatin Shidqia Lubis sudah lama tak terlihat / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Penyanyi Fatin Shidqia Lubis sudah lama tak terlihat di dunia hiburan. Ternyata, pelantun Aku Memilih Setia itu sedang sibuk skripsi.

Fatin Shidqia Lubis kini sedang memasuki semester akhir. Ia mengambil kuliah di London School of Public Relations (LSPR) jurusan Performing Art Communication.

"Sebenarnya nggak ke mana-mana sih, di rumah aja. Terus karena emang lagi ngejar, aku udah semester akhir juga. Ya mau ngejar lulus," ujar Fatin Shidqia Lubis saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020).

"Terus aku juga sekarang lagi ngerjain album. Jadi lebih berkutat ke arah situ sih," sambungnya.

Selama pandemi COVID-19, Fatin Shidqia Lubis menjalani kuliah secara online. Beberapa kendala sering kali didapatkannya walau sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Pengalaman kuliah secara online menurut aku lebih susah daripada offline alias harus ke kampus. Karena kalau aku kalau offline kan bisa benar-benar ngecek hp, misalnya ada pengumuman apa langsung kayak ditempel gitu-gitu. Kalau online itu benar-benar harus kayak cek email terus. Belum lagi kayak nggak semuanya langsung up to date kayak, abis ini langsung kirim email ya. Bisa kayak gitu tapi emailnya baru ada besok. Lebih kendalanya menurut aku lebih banyak," beber Fatin Shidqia Lubis.

"Tapi di satu sisi karena emang kita semua penginnya sehat-sehat, penginnya tetep kayak sosial distancing dan sebagainya jadi ya berusaha semaksimal mungkin sih walau online juga," tandasnya.

Beberapa kesulitan tersebut diantaranya adalah dalam berkomunikasi antara mahasiswa dan dosen. Pelajaran yang disampaikan pun terkadang terhambat akibat koneksi internet yang tidak stabil.

"Sebenarnya karena tadi aku bilang lebih sulit memang lebih sulit cuma memang nggak yang beda banget sih. Jatuhnya kayak yang kelas online itu nggak semua kita itu punya koneksi yang maksimal gitu, yang bagus. Jadi dalam beberapa kayak putus-putus. Kan nggak enak gitu lo. Sampai akhirnya tetap bisa dicari solusinya cuma kendala-kendala kecil kayak gitu tetap ada," ungkap wanita 24 tahun itu.



Simak Video "Cerita Seru Fatin Saat Tampil di Mesir"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)