Five Vi Sering Ingat Kematian Sebelum Hijrah

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 07:30 WIB
Five Vi hijrah
Five Vi hijrah. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Artis Fivey Rachmawati atau biasa dipanggil Five Vi kini memutuskan diri berhijrah. Tak main-main, ia langsung menggunakan pakaian syar'i hingga cadar untuk menutup auratnya.

Penampilan tersebut jelas bertolak belakang dengan gayanya selama ini. Seperti diketahui, Five Vi dikenal kerap menunjukkan lekuk tubuh di depan khalayak.

Five Vi pun menceritakan awal mula dirinya memutuskan meninggalkan kebiasaan lama dan menggantinya dengan yang baru. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui awak media usai mengisi acara 'Rumpi: No Secret' di Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Awal mulanya sebenarnya sudah banyak tandanya. Seperti banyak uban di rambut, sering mengingat kematian yang bisa kapan aja dipanggil. Terus kadang merasa pengin kayak bosan sama dunia yang kayaknya gini doang," kata Five Vi, Jumat (14/8/2020) malam.

Wanita 40 tahun itu pun mengaku sudah tak menaruh hati pada dunia hiburan yang membesarkan namanya. Menurut Five Vi, pelaku industri entertainment kerap mencontohkan hal negatif di depan publik.

"Aku sudah nggak cocok sama dunia entertainment. Karena sekarang berlomba-lomba menaikkan hal negatif untuk tenar. Jadi kayak aku dulu fokus mencari nafkah dengan akting ya selesai. Aku berkarier dulu bukan untuk terkenal. Terkenal cuma bonus aja. Sebagai public figure, pengin terkenal pasti ya, dari situ ada gejolak hati," ucap Five Vi.

Selain itu, Five Vi melewati berbagai cobaan hidup yang membuatnya tersadar. Alhasil, ia mulai menolak berbagai tawaran pekerjaan di dunia hiburan dan mengisi waktu kosongnya dengan mempertebal ilmu agama.

"Kemudian kena tipu waktu itu, papaku lagi sakit. Jadi seakan semua itu peringatan dari Allah," sambungnya lagi.

Awalnya, Five Vi masih merasa berat saat menolak pekerjaan di dunia hiburan. Namun, lama kelamaan, ia justru merasakan hikmah yang begitu positif.

"Waktu itu aku sempat membatalkan job karena aku disuruh pulang karena papaku sakit. Itu berasa kayak sayang ya kerjaan itu diambil buat kehidupanku dan bisa bantu buat papaku. Padahal waktu itu kerjaan datang pas aku baru pulang dari Eropa," ungkap Five Vi.

"Ternyata hikmahnya baru aku rasakan, sesuatu yang buruk ada hikmahnya, aku ada waktu luang. Waktu luang yang biasanya aku dengerin ceramah di IG, aku pengin melihat ceramah langsung dari ustaz dengan meminta diajak sama teman ke pengajian ustaz ini. Habis itu jadi rutin. Semakin banyak tahu ilmu agama, semakin aku takut sama Allah," katanya.

Five Vi sadar dirinya begitu tak sempurna, sehingga butuh petunjuk Tuhan demi menjalani kehidupan yang lurus. Akhirnya kini Five Vi mendapat hidayah dan mantap menjalankan perannya sebagai muslimah yang lebih taat.

"Ada pergulatan hati di mana ternyata banyak sekali dosa yang baik aku sadari atau tidak. Untuk menggiring ke jalan yang lurus, harus dengan ilmu itu. Dan hijrah itu pertama karena Allah. Tanpa hidayah dan Allah, aku nggak bisa seperti ini," tuturnya

"Terus kedua, ilmu, ilmu yang menarik aku menjadi muslimah yang baik," tutup Five Vi.



Simak Video "Cerita Five Vi Hijrah dan Tinggalkan Dunia Hiburan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)