Usai Jadi Ratu Instagram, Ariana Grande Kini Musisi Wanita Termahal di Dunia

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 19:21 WIB
Ariana Grande dari instagram.
Ariana Grande. Dok. Instagram/arianagrande
Jakarta -

Tahun 2020 tampaknya menjadi milik Ariana Grande. Beragam raihan pun dicapai oleh musisi berusia 27 tahun itu. Kali ini ia dinobatkan oleh Forbes sebagai musisi wanita termahal di dunia dan menggeser posisi yang sempat diduduki Taylor Swift tersebut.

Dilansir dari Billboard, Ariana disebut berhasil mendapatkan 72 juta dollar atau senilai Rp 1 triliun. Pundi-pundi uang tersebut didapatkannya dari tur dunianya yakni Sweetener World Tour yang dilakukan sejak 18 Maret 2019 lalu.

Sebenarnya dalam tur tersebut, Ariana berhasil mengumpulkan uang yang lebih banyak yakni 146,6 juta dollar dan dihadiri oleh 1,3 juta orang. Hal itu pun berhasil mengalahkan rekornya sebelumnya yakni pada Dangerous Woman Tour.

Sementara itu, Taylor Swift yang sebelumnya menduduki posisi puncak pun harus rela turun tahta. Ia pun disebutkan telah berhasil mengumpulkan 63,5 juta dollar atau sebesar Rp 936 miliar.

Penghasilan tersebut didapat usai dirinya menandatangani kontrak baru bersama Universal Republic Records serta penjualan album terbarunya yakni Lover. Selain itu adapula Billie Eilis yang menjadi musisi termuda dalam list tersebut dengan pendapatan 53 juta dollar atau sebesar Rp 781 miliar.

[Gambas:Instagram]



Pada posisi puncak musisi peraih pendapatan tertinggi diduduki oleh Kanye West. Rapper yang ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat itu disebut memiliki pendapatan sebesar 170 juta dollar atau sebesar Rp 2,5 triliun. Pundi-pundi uang tersebut didapatkannya dari kontrak Yeezy bersama Adidas.

Sebelumnya Ariana Grande juga dinobatkan sebagai Ratu Instagram usai dirinya mencetak rekor sebagai wanita dengan jumlah follower terbanyak yakni lebih dari 200 juta. Ia berhasil mengungguli Kylie Jenner dan Selena Gomez yang memiliki follower sebanyak 193 dan 191 juta akun.

Atas raihan tersebut tentunya banyak yang bertanya berapakah harga yang dibandrol olehnya untuk sekali posting di Instagram? Dilansir dari BBC, Ariana Grande dilaporkan memiliki nilai seharga 966 ribu dollar atau sebesar Rp 14 miliar per postingan.



Simak Video "Wow! Ariana Grande Jadi Presiden AS di Video Klip 'Positions' "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)