Nyanyi Lathi, Dewi Perssik Tuai Pujian

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 11:36 WIB
Dewi Perssik dan suami Angga Wijaya
Dewi Perssik. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Lagu Lathi yang dibawakan Weird Genius dan Sara Fajira dibawakan kembali oleh d dalam salah satu acara kontes dangdut di stasiun televisi swasta. Aksi panggung Dewi Perssik saat menyanyikan kembali lagu itu pun menuai pujian.

Ketika video Dewi Perssik menyanyikan Lathi diunggah kembali ke laman YouTube, sejumlah komentar pujian berdatangan untuk Dewi Perssik.

"DP (Dewi Perssik) ini konsisten totalitasnya saat live perform. Salut banget suara stabil padahal sambil nge-dance," kata pemilik akun Avianto Gunawan di YouTube.

Komentar lain juga dilayangkan oleh pemilik akun Lulu Chanel. Dia menuliskan, "Wah, Depe memang artis dangdut love-ku. Dia memang diva. Beda sama yang lain."

Sementara pemilik akun X-Tradisi Channel juga mengungkapkan rasa kagumnya pada penampilan Dewi Perssik membawakan lagu Lathi. "Dewi persik emang diva bintang panggung yang luar biasa. Aura Dewi Perssik di panggung tidak ada yang menandingi," ungkap dia.

Pada acara tersebut, Dewi Perssik membawakan Lathi sambil menari diiringi oleh sejumlah penari latar. Selain Dewi Perssik, dalam acara itu tampil pula Judika membawakan lagu Pamer Bojo milik mendiang Didi Kempot.

Lathi memang menjadi lagu yang begitu populer. Kesuksesan lagu Lathi berhasil memberikan ketenaran bagi Weird Genius dan juga Sara Fajira.

Menurut salah satu personel Weird Genius, Gerald Liu, kepopuleran Lathi tidak lepas karena adanya nuansa yang berbeda yang mereka coba suguhkan lewat lagu tersebut.

Weird GeniusWeird Genius. Foto: Weird Genius

"Daya tariknya mungkin ada sesuatu yang baru juga dari Weird Genius. Kami kan memang selalu keluar dari zona nyaman. Mungkin ada yang menganggap Weird Genius mencampurkan musik tradisional, ada gamelan dan sinden, sama musik EDM. Itu sudah kami lakukan di lagu yang pertama," jelas Gerald ketika dihubungi melalui sambungan telepon saat itu.

Dia juga mengatakan bahwa kepopuleran Lathi memang tidak lepas dari media sosial, terutama TikTok. "Ternyata orang-orang suka dan TikTok challenge-nya berjalan. Kami dalam waktu dua bulan Lathi di YouTube sudah sampai 50 juta streams," cerita Gerald.

Bulan lalu, Weird Genius bahkan dapat bertengger di salah satu papan reklame di Times Square, New York, Amerika Serikat berkat lagu tersebut.



Simak Video "Lathi Challenge Versi Didik Nini Thowok Banjir Pujian Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)