Isyana Sarasvati hingga Weird Genius Kolaborasi bareng Erwin Gutawa

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 21:02 WIB
Satukan Energi untuk Indonesia Maju
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Akhir pekan ini, sejumlah musisi berkolaborasi bersama Erwin Gutawa Orkestra dalam konser virtual bertajuk Satukan Energi Untuk Indonesia Maju yang tayang di detikcom.

Sejumlah musisi yang tampil antara lain Weird Genius, Sara Fajira, Judika, Isyana Sarasvati, dan Andmesh Kamaleng.

Pertunjukan tersebut dimulai pukul 19.00 WIB dan dapat disaksikan secara gratis oleh siapa saja yang mengakses detikcom.

Konser virtual dibuka dari Weird Genius, Sara Fajira, Judika, Isyana Sarasvati, dan Andmesh Kamaleng yang bersama-sama menyanyikan Indonesia Raya dengan khidmat diiringi musik dari Erwin Gutawa Orkestra.

Seluruh penampil tampak berada di ruangan terpisah. Di layar, terdapat sejumlah kotak kecil yang memuat penampilan dari para musisi yang berada di tempatnya masing-masing.

Tanpa terkecuali, semuanya terlihat berada di ruangan terpisah, bahkan para anggota orkestra pun tampaknya tidak berada dalam tempat yang sama.

Selepas menyanyikan Indonesia Raya bersama-sama, para musisi tampil satu demi satu bersama Erwin Gutawa.

Satukan Energi untuk Indonesia MajuSatukan Energi untuk Indonesia Maju Foto: dok. Istimewa

Isyana Sarasvati dengan syahdu membawakan lagu Indosia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki. Tentunya suara merdu Isyana tidak perlu diragukan lagi.

Setelahnya, giliran Weird Genius bersama Sara Fajira yang menbawakan Lathi dengan nuansa baru. Lagu yang tengah naik daun itu dipadukan dengan musik orkestra yang memberikan kesan yang berbeda dengan lagu versi aslinya.

Andmesh Kamaleng ikut memeriahkan acara dengan membawakan Gemu Fa Mi Re. Dilanjutkan dengan Weird Genius dan Sara Fajira yang membawakan Alamat Palsu yang lagu aslinya dipopulerkan oleh pedangdut Ayu Ting Ting.

Kemeriahan malam hari itu ditutup dengan Judika membawakan Badai Pasti Berlalu ciptaan Erros Djarot. Dengan aransemen baru, lagu itu terdengar mengugah semangat.

Konser virtual Satukan Energi Untuk Indonesia Maju terselenggara atas kerjasama BNI dengan detikcom.

(srs/aay)