ADVERTISEMENT

Jack Sherman Mantan Gitaris Red Hot Chili Peppers Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 18:42 WIB
Jack Sherman
Foto: Jack Sherman, gitaris Red Hot Chili Peppers meninggal dunia (dok. Istimewa)
Jakarta -

Kembali dunia musik dunia diterpa kabar duka. Mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, Jack Sherman, meninggal dunia.

Penyebab meninggalnya Jack Sherman masih misteri. Namun berita tersebut diberitahukan oleh akun Instagram resmi Red Hot Chili Peppers pada Jumat (21/8/2020) waktu setempat.

"Kami, keluarga RHCP, berharap Jack Sherman berlayar mulus menuju ke alam sana," demikian keterangan foto dari akun Red Hot Chili Peppers.

Unggahan yang sama juga menuliskan kenangan akan sang gitaris. Jack Sherman terlibat dalam banyak album Red Hot Chili Peppers termasuk album debut mereka.

"Jack bermain di album debut kami dan juga tur pertama kami di Amerika Serikat. Dia adalah cowok yang unik dan kami berterima kasih kepadanya atas kenangan yang baik, buruk, dan di antaranya," lanjut mereka.

Jack Sherman telah bermain bersama Red Hot Chili Peppers sejak tahun 1983. Meski berkali-kali keluar dan masuk, namun karya-karyanya dalam album dianggap sebagai sesuatu yang amat penting di mata fans.

Hubungan Jack Sherman dengan Red Hot Chili Peppers sempat memanas karena namanya tidak diikutsertakan dalam Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2012. Kala itu, hanya member original, member terkini, dan member yang main beberapa album yang tercantum namanya. Sepanjang kariernya bersama Red Hot Chili Peppers, sekitar 21 album direkam dengan mengikutsertakan suara permainan Jack Sherman.

Jack Sherman juga pernah main di album Tonio K, Notes from the Lost Civilization. Juga dalam beberapa album lain seperti Knocked Out Loaded milik Bob Dylan dan album-album George Clinton dan Feargal Sharkey.

Jack Sherman lahir pada 18 Januari 1956 di Miami, Florida. Dia meninggal di usia 64 tahun. Penyebab kematian sang musisi tidak diberitahukan hingga kini.

[Gambas:Instagram]



(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT