Glenn Fredly hingga BTS di 5 Video Musik Pilihan Pekan Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 11:22 WIB
BTS
Foto: Internet
Jakarta -

Minggu ini, sejumlah lagu baru dirilis bersama dengan video klipnya. Ada lagu dari mendiang Glenn Fredly yang karyanya masih tersimpan di hati banyak penggemarnya, ada pula lagu baru dari boyband kenamaan asal Korea Selatan BTS.

detikcom merangkum semaraknya industri musik dalam sepekan dalam lima video klip pilihan yang dapat kamu tonton untuk menghabiskan akhir pekan. Apa saja? Simak di sini!

Itu Saja - Glenn Fredly, Mutia Ayu

Meski telah tiada, namun karya-karya dari Glenn Fredly masih selalu terkenang di benak para penggemarnya. Semasa hidupnya, Glenn Fredly memiliki lagu yang belum sempat dirilis hingga ia tutup usia. Lagu Itu Saja yang dinyanyikan bersama sang istri, Mutia Ayu, akhirnya dikeluarkan minggu ini.

Itu Saja berisikan ungkapan tentang perasaan rindu pada kekasih yang tidak lagi dapat digapai. Video klip itu menampilkan kemesraan Glenn Fredly bersama Mutia Ayu semasa hidupnya, bahkan terdapat cuplikan video pernikahan mereka.

[Gambas:Youtube]


Mantra Cinta - Rizky Febian

Rizky Febian memiliki proyek musik bernama Garis Cinta. Proyek musik itu terdiri dari tiga lagu, yakni Cuek, Mantra Cinta dan Makna Cinta. Ketiga lagu tersebut menggambarkan tiap fase dalam hubungan.

Setelah mengeluarkan Cuek, kini giliran Mantra Cinta yang dirilis pekan ini. Video klip dari Mantra Cinta merupakan kelanjutan dari kisah cinta yang sama dengan yang tertuang dalam lagu Cuek.

Sama seperti video klip Cuek, Anya Geraldine dan Rizky Febian masih membintangi video klip tersebut. Kisah cinta mereka dari perkenalan, pendekatan hingga memadu kasih digambarkan dalam trilogi lagu itu.

[Gambas:Youtube]


Dynamite - BTS

Bagi para penggemar BTS yang biasa disebut Army, karya baru dari boyband Korea Selatan itu pasti menjadi satu hal yang dinanti-nanti. Pekan ini, BTS merilis lagu berjudul Dynamite. Dalam lagu tersebut, BTS bernyanyi dalam bahasa Inggris.

Bersamaan dengan keluarnya Dynamite, BTS sekaligus merilis video klip dari lagu itu. Dalam video klipnya, kita bisa melihat para personel BTS bernyanyi dan menari dalam berbagai tema dan busana. Seru sekali!

[Gambas:Youtube]


Cards - Rayssa Dynta

Refleksi Rayssa Dynta muncul dalam sebuah bola mata. Adegan berganti, ada empat sosok Rayssa Dynta tengah bermain monopoli dalam satu ruangan.

Keempatnya mengenakan busana yang serupa dengan warna berbeda. Meski hanya digarap dalam satu ruangan yang sama, namun video klip dari lagu Cards mampu menyampaikan kesan yang tidak biasa.

Disutradarai oleh Rein Maychaelson, video klip itu memberikan kesan gelap seperti lagunya tanpa harus menampilkan adegan menakutkan.

[Gambas:Youtube]


Bertemu - Maliq & D'Essentials

Maliq & D'Essentials merilis Bertemu sebagai single perdana dari mini album Raya bagian pertama yang terdiri dari dua lagu, yakni Bertemu dan Memori.

Bertemu menampilkan kesan vintage dan warna-warna ceria dalam video klipnya. Video musik tersebut digarap oleh sutradara Anton Ismael.

[Gambas:Youtube]




(srs/aay)