Frankie Banali Drummer Band Quiet Riot Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 08:02 WIB
Frankie Banali meninggal dunia
Foto: dok. Twitter Frankie Banali
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia musik Amerika. Personel band Quiet Riot, Frankie Banali, meninggal dunia di usia 68 tahun.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (22/8/2020), Frankie Banali meninggal pada Kamis malam di Los Angeles. Saat mengembuskan napas terakhirnya, Frankie Banali ditemani oleh keluarga dan orang-orang terdekat.

Frankie Banali meninggal karena mengidap sakit kanker pankreas. Penyakit ini sudah dideritanya sejak April 2019 dan telah ada di stadium empat ketika dirinya meninggal dunia.

"Keberaniannya benar-benar sangat menginspirasi. 16 bulan berjuang hingga akhir dan terus hidup selama yang dia bisa," ungkap sang istri, Regina Banali, saat mengumumkan kematian suaminya.

Ketika menerima diagnosa soal penyakit kanker pankreas yang dideritanya, dokter meramalkan Frankie Banali hanya bisa bertahan enam bulan saja. Namun seperti dijelaskan sang istri, Frankie Banali tetap bertahan menjalani kemoterapi dan pengobatan hingga 16 bulan.

Selama sakit, musisi asal New York itu kerap memberikan update pada fans soal kondisinya. Termasuk foto kepala plontosnya akibat kemoterapi. Seperti yang diketahui, Frankie Banali dikenal dengan rambut gondrong yang sudah jadi ciri khasnya. Namun satu per satu rambutnya rontok akibat kemoterapi.

Frankie Banali debut di tahun 1983 bersama Quiet Riot. Dia sendiri bukanlah member original dari band tersebut. Namun ketika bergabung di tahun itu dan merilis Metal Health sebagai album studio ketiga Quiet Riot, album itu menjadi album metal pertama yang mencapai nomor #1 di chart Billboard 200.

Selanjutnya, Frankie Banali ikut berpartisipasi dalam lagu-lagu hits Quiet Riot seperti Cum On Feel the Noize dan Mama Weer All Crazee Now. Sepanjang kariernya, Frankie Banali sudah bermain untuk 12 album Quiet Riot. Yang terakhir adalah Hollywood Cowboys yang dirilis di tahun 2019.

(aay/aay)