Hari Ini Superman is Dead Bakal Rayakan Ultah Tanpa Jerinx

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 18 Agu 2020 12:45 WIB
Superman Is Dead (Instagram sid-official)
Foto: Superman Is Dead (Instagram sid-official)
Jakarta -

Superman is Dead (SID) tetap merayakan hari jadi mereka yang ke-25 meski tanpa drummer mereka, Jerinx, yang saat ini tengah terjerat kasus hukum.

Perayaan ulang tahun Superman is Dead tersebut berlangsung nanti sore, Selasa, 18 Agustus 2020 pukul 17.00 WITA di Twice Bar, Badung, Bali.

Acara itu akan diisi oleh pembagian makanan gratis dan penampilan musik. Tidak hanya SID, namun ada band lain yang juga akan tampil, yakni Scared of Bums, The Bullhead dan Punks Reformasi.

Dalam akun Instagram-nya, selain mengumumkan berlangsungnya acara tersebut, mereka juga sekaligus memberikan dukungan pada Jerinx dengan membubuhkan tanda pagar #BebaskanJRXSID, #SayaBersamaJRX dan #KamiBersamaJRX.

"Sejatinya diulang tahun perak ini, kami hendak mengangkat gelas dengan riuh rendah pesta pora memasuki usia seperempat abad kami, namun satu dari kami harus terpisah tembok jeruji yang mengurungnya, mengambil sejenak ia dari eratnya rangkulan hangat kami," tulis mereka di akun Instagram-nya.

"Beruntung sekali rekan-rekan musisi seperjuangan kami, berinisiatif untuk memperingatinya sore nanti," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



"Tak ada medali atau piala untuk ungkapan rasa syukur kami, selain ucapan yang tulus akan derap langkah bersama ini yang akan selalu kita jaga bara nyalanya untuk selamanya," sambung mereka lagi.

Sebelumnya, Jerinx yang merupakan drummer dari Superman is Dead berurusan dengan polisi karena menyebut IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sebagai kacung dari WHO (World Health Organization) di media sosial.

Setelah dilaporkan ke polisi, Jerinx ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus ujaran kebencian.

Jerinx dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik. Personel SID itu terancam enam tahun hukuman penjara dan denda Rp 1 Miliar.



Simak Video "Jerinx Peluk Erat Sang Bunda Usai Sidang Putusan Digelar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)