Poster Besar Tuntut Bebaskan Jerinx Terpajang di Bali

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 09:50 WIB
Foto Jerinx SID ditahan Polda Bali usai ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian terkait postingan IDI kacung WHO (dok Istimewa)
Dukungan mengalir untuk Jerinx yang ditahan terkait postingan 'IDI kacung WHO' / Foto: (dok Istimewa)
Jakarta -

Jerinx ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas kasus 'IDI Kacung WHO'. Beragam dukungan pun datang untuk drummer Superman Is Dead (SID) itu.

Support tersebut tidak hanya disampaikan oleh istri, Nora Alexandra, dan rekan-rekannya di SID saja. Para musisi di Bali juga ikut menyuarakan dukungan mereka, seperti Navicula hingga Dialog Dini Hari.

Merasa sependapat, beberapa penggemar SID juga ikut memberikan dukungan. Mereka memajang poster besar di sudut jalan di Celuk Sukawati, Bali.

Poster itu berisi gambar vektor Jerinx SID dengan latar bendera Merah Putih dan burung merpati. Di bawah gambar Jerinx terdapat dua tulisan dengan tagar di depannya, yaitu BebaskanJRXSID dan SayaBersamaJRX.

Foto hadirnya poster tersebut dibagikan oleh akun resmi band SID. Mereka menyebut berdirinya poster itu adalah sebuah bentuk solidaritas.

"Bentuk soldaritas dari kawan-kawan di Celuk Sukawati. Suksma!" tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Rekan-rekannya di band Superman Is Dead, Eka Rock dan Bobby Kool, turut memberikan semangat ke Jerinx. Sang drummer diharapkan kuat menghadapi ujian.

"Stay strong My Brother," tulis Eka Rock sambil mengunggah foto poster yang sama.

Sebelumnya, Nora Alexandra mengaku akan terus mendukung suaminya. Ia mengatakan bakal setia menanti kebebasan Jerinx.

"Love you, jangan khawatirkan aku diluar sini, aku tetap ada buat kamu! Jangan takut sendiri. Aku tetap ada disini @jrxsid #bebaskanjrxsid. Kelak nanti saat kamu sudah diluar, ada berbagai cerita dari dalam sana, semangat, aku disini gak akan pergi, jangan khawatirkan aku, kamu harus kuat!!!!" tulis Nora.

Jerinx ditetapkan sebagai tersangka atas kasus UU ITE atas postingan 'IDI Kacung WHO'. Saat ini, Jerinx sudah ditahan di Polda Metro Bali.

Sebelumnya, Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja menganggap postingan Jerinx menghina organisasinya. Suteja melapor ke Polda Bali pada 16 Juni 2020.



Simak Video "Kasus 'IDI Kacung WHO', Jerinx Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)