Kontroversi Jerinx

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 07:50 WIB
Momen Jerinx Cuci Tangan-Pelukan dengan Istri Sebelum Ditahan
Jerinx ditahan. Foto: dok. istimewa
Jakarta -

Jerinx menjadi tersangka dan kini mendekam di Polda Bali lantaran kasus 'IDI Kacung WHO'. Kasus Jerinx ini pun banyak disorot oleh berbagai elemen masyarakat.

Mulai dari selebriti Indonesia hingga elemen masyarakat lainnya merasa kasus Jerinx ini begitu cepat untuk ditetapkan menjadi tersangka.

Jerinx memang selalu menyuarakan soal Corona yang belakangan makin parah di dunia dan juga di Indonesia. Bukan hanya itu, Jerinx juga menyoroti soal ibu hamil yang harus swab maupun rapid dulu sebelum melahirkan.

Hal itu dirasakan Jerinx adalah salah satu hal yang tidak bisa dipaksakan. Dikatakan Jerinx, tidak semua orang memiliki uang yang cukup untuk menjalani swab atau rapid sebelum melahirkan.

Belakangan Jerinx memang selalu lantang menyuarakan masalah itu. Tak hanya itu, aksinya lewat berbagai postingannya di Instagram juga sering menjadi kontroversi.

"Lagi, lagi & lagi, ibu-ibu ini tetap dipaksa rapid hingga bayi-bayinya meninggal. Baca surat edaran Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (slide akhir). Poin 3 & 4 yg MELARANG rapid dijadikan syarat pelayanan kesehatan. Tapi faktanya?" terlihat dalam Instagram Jerinx.

"Saya harus marah ke siapa? WHO? Emang mereka mau denger suara saya? Siapa yg bisa ganti nyawa bayi-bayi ini? Ke siapa saya harus mengumpat?" sambungnya lagi.

Postingan Jerinx memang selalu terlihat dengan nada marah-marah, tapi baginya itulah yang bisa disampaikannya. Ia pun beberapa kali pernah berdiskusi dengan dr. Tirta mengenai masalah Corona ini.

Belakangan, Jerinx justru turun ke jalan di untuk menolak rapid dan swab tes yang akan dilakukan. Dalam aksinya kali itu, Jerinx sendiri tidak menggunakan masker. Ia adalah salah satu orang yang tak percaya dengan penggunaan masker.

Jerinx juga merasa, jika Corona ini adalah konspirasi yang dilakukan oleh orang-orang di luar sana agar membuat banyak orang takut untuk bergerak.

Lantas bagaimana nasib Nora Alexandra yang tak lain adalah istri Jerinx? Kali ini detikhot mengulas tentang kontroversi Jerinx ini.



Simak Video "Momen Jerinx dan Nora Alexandra Melepas Rindu di Mobil Tahanan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)
Debat Capres AS