Berpesta Virtual Bersama Dipha Barus

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 16 Agu 2020 23:00 WIB
Dipha Barus
Dipha Barus rilis single kolaborasinya bareng CADE / Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Dipha Barus baru saja mengeluarkan single Down hasil kolaborasinya dengan CADE. Untuk merayakannya, ia membuat pesta rilis virtual yang dapat ditonton melalui kanal YouTube-nya pada Minggu (16/8/2020).

Tidak hanya tampil sendiri, Dipha Barus juga ditemani sejumlah bintang tamu di antaranya CADE, Monica Karina, dan Pas Dance. Acara tersebut dimulai pada pukul 19.30 WIB dan berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Dalam pestanya, Dipha Barus memainkan sejumlah lagu, lalu para bintang tamu muncul bergantian. Pria kelahiran 4 Januari 1986 itu tampak tampil dengan pemandangan langit Bali menjelang matahari terbenam.

CADE yang menjadi kolaborator Dipha Barus dalam single barunya tampil di pertengahan acara. "My brother, a long the way from LA, CADE," kata Dipha sebelum CADE muncul.

Sebuah layar yang menampilkan sosok CADE muncul di sebelah layar yang memuat penampilan Dipha Barus. Keduanya lalu memainkan Down.

Setelah Dipha Barus memutarkan repertoire-nya yang diisi oleh lagu-lagu garapannya, Dipha kembali menyapa para penonton yang berada di tempatnya masing-masing.

"What's up everyone, big love from Bali," sapanya. Beberapa nomor berikutnya yang dimainkan adalah musik dengan sentuhan choir Papua yang selama ini telah menjadi ciri khas dari Dipha Barus.

Dipha BarusDipha Barus Foto: Saras/detikHOT

Sejumlah musik telah diputar, Monica Karina menjadi bintang tamu terakhir yang tampil malam hari itu.

"Please welcome, all the way from Jakarta, Monica Karina," sambut Dipha Barus. Monica Karina muncul di layar dan membalas sambutan Dipha. "All the way from Jakarta, I'm Monica Karina," ujarnya.

Monica Karina membawakan dua lagu, yakni Skin to Skin dan You Move Me yang merupakan single miliknya yang ia garap bersama Dipha Barus.

Di penghujung acara, Dipha Barus mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah bergabung menyaksikan pesta virtualnya malam hari itu.

Down merupakan single yang akan menjadi pembuka proyek musik Dipha Barus di tahun ini. Lagu itu ditulis Dipha Barus dan CADE saat sama-sama berada di Los Angeles.

Lagu tersebut bercerita mengenai koneksi dalam hubungan asmara. Selain berkolaborasi dengan CADE dalam Down, Dipha Barus juga telah menyiapkan proyek musik lainnya yang akan dirilisnya tahun ini.

Semua lagu dalam proyek musik Dipha Barus di tahun ini akan memiliki tema besar, yakni humankind. Lewat tema itu, Dipha Barus akan mempersoalkan serba-serbi bagaimana manusia menjalani kehidupan.



Simak Video "Dipha Barus Angkat Sisi Inspiratif Kota Jakarta Lewat Video Lirik"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)