We The Fest Virtual Digelar September 2020

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 19:06 WIB
We The Fest 2019
Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Jakarta -

Meski batal digelar, We The Fest tahun ini tetap hadir dalam format virtual dengan tajuk WTF Virtual Home Edition. Ismaya Live selaku pihak penyelenggara kali ini mengumumkan acara tersebut akan disiarkan pada 26 dan 27 September 2020.

WTF Virtual Home Edition dapat ditonton secara gratis dengan melakukan pendaftaran melalui situs resmi We The Fest.

Meksi hingga kini belum ada nama siapa saja musisi yang akan tampil dalam festival musik virtual tersebut, namun penyelenggara berjanji akan segara mengumumkannya.

"We The Fest 2020 Virtual Home Edition akan segera mengobati kerinduan para penonton festival untuk dapat menyaksikan langsung secara virtual penampilan musisi-musisi kesayangan mereka, baik musisi Internasional maupun Indonesia yang akan diumumkan segera dalam waktu dekat," tulis penyelenggara dalam keterangan pers, Senin (10/8/2020).

Pada acaranya kali ini, We The Fest juga tetap membuka kesempatan bagi musisi pendatang baru untuk tampil dengan cara mengirimkan lagu mereka melalui kompetisi Submit Your Music.

Pendaftaran Submit Your Music untuk WTF Virtual Home Edition dibuka hingga 20 Agustus 2020 melalui tautan wethefest.com/submityourmusic.

Sebelumnya, We The Fest 2020 mengumumkan pembatalan dari acara tersebut. Penyebabnya adalah kondisi terkini terkait masa pandemi COVID-19 di Indonesia.

Melalui akun Instagram-nya, penyelenggara We The Fest membagikan pengumuman resmi terkait pembatalan acara tersebut.

"Dengan berat hati, kami harus mengumumkan bahwa We The Fest 2020 tidak akan diselenggarakan sesuai rencana," tulis mereka.

Sebagai gantinya, penyelenggara berjanji akan mengadakan We The Fest secara langsung pada 2021.

We The Fest 2020 seharusnya berlangsung pada 14 hingga 16 Agustus 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Migos, Clairo, Sheila On 7, Isyana Sarasvati, Naif, Oh Wonder, Masego, Blackbear, Naif, Hondo dan lain-lain dijadwalkan menjadi pengisi acara dalam acara tersebut. Sayangnya festival musik tahunan itu kali ini gagal terlaksana.

(srs/aay)