Curahan Hati Naga Pisah dengan Lyla di Tuhan Berkata Lain

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 16:33 WIB
Naga
Foto: Naga eks Lyla (dok. ist)
Jakarta -

Indra Perdana Sinaga atau yang dikenal sebagai Naga merilis single baru dari proyek solonya. Lagu yang berjudul Tuhan Berkata Lain itu berangkat dari curahan hatinya.

Dalam lagu itu, Naga menuliskan perasaan sedihnya saat harus berpisah dengan band Lyla yang telah menaunginya selama 14 tahun.

"Ceritanya gimana aku harus ninggalin Lyla di akhir 2019 kemarin. Aku nggak pernah terbayang, karena sudah 14 tahun bersama Lyla ternyata harus membuat keputusan untuk berpisah," ujar Naga dalam konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020).

"Satu malem itu pasti rasanya sedih, tapi harus dilepas juga. Buat aku saat itu, aku harus mematangkan pikiran, ini yang terbaik, meskipun kami tetap bersahabat," sambungnya.

Menurut Naga, dirinya mencoba memasukkan nuansa lagu balada era 1990-an dalam lagu barunya. Pada proses pembuatannya, dirinya dibantu oleh Rizky Ares dalam penggarapan musik dan produksi.

Meski ditulis sejak akhir 2019, akan tetapi Naga baru benar-benar merekamnya pada Juni lalu. Hal itu disebabkan oleh adanya kondisi pandemi dan aturan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang membuatnya harus menunda rekaman beberapa bulan.

Selain bersolo karier, kini Naga juga bergabung dalam ADA Band. Akan tetapi menurutnya ada pembeda antara karya musik solonya dengan lagu-lagu yang dibawakannya dengan ADA Band.

"Kalau untuk ADA band dan Naga sebenarnya secara soul-nya udh sangat berbeda. Kalau di ADA Band akan menyanyikan lagu-lagu ADA Band. Kalau solo, akan mementaskan lagu dari Naga, baik yang dibuat untuk solo maupun yang dibuat selama di Lyla," ungkap dia.

Menurut Naga, dalam proyek solonya, dirinya akan menekankan kisah pribadi yang dialami sebagai tema lagu. Namun secara musik, dirinya masih ingin bereksplorasi dan mencoba berbagai warna musik yang belum pernah ia buat sebelumnya.

"Untuk Naga sebagai penyanyi solo, terus terang aku nggak membatasi genre musiknya. Karena yang dijual karakter vokalnya dan lirik-lirik personal yang lebih dekat lagi," jelasnya.



Simak Video "Menyegarkan Mata dan Rasa di Kebun Buah Naga Cidodog"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)