Pamungkas Pamit Sejenak dari Dunia Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 15:27 WIB
Pamungkas
Pamungkas. Foto: dok ist
Jakarta -

Pamungkas memberikan kabar yang mengejutkan bagi para penggemarnya. Setelah baru-baru ini mengeluarkan album ketiganya yang berjudul Solipsism, tanpa disangka-sangka, dirinya malah mengumumkan akan vakum sejenak dari panggung hiburan.

Kabar itu dibagikan oleh Pamungkas di akun Instagram miliknya. Dia mengatakan setelah tiga tahun berkarier, saat ini adalah waktu yang tepat baginya untuk beristirahat.

"Aku tidak pernah meminta ketenaran dan berbagai permainan lainnya, yang aku inginkan hanyalah untuk menulis musik dan itu saja," bukanya.

"Apa yang aku pedulikan hanyalah tetap bekerja, berjalan terus dan menghadapi gelombang dan saat ini sudah tiga tahun dengan segala kesibukan di dalamnya," sambungnya.

Pelantun I Love You But I'm Letting Go itu menambahkan, "Aku ingin memberitahu kalian bahwa aku akan beristirahat sejenak. Keluar dari media sosial atau apapun yang berkaitan dengan pekerjaan."

Dalam surat terbukanya yang diunggahnya di Instagram itu, dia juga mengatakan akan menggunakan waktu istirahatnya untuk lebih mengenal dirinya dan menemukan pembelajaran serta perspektif baru yang dapat ia tuliskan dalam lagu-lagunya setelah ini.

Dia juga tidak dapat memastikan hingga akan ia akan kembali. "Bisa berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Untuk sementara, sampai berjumpa," katanya.

[Gambas:Instagram]



Unggahannya itu mendapat reaksi dan dukungan dari sejumlah artis lainnya. Penyanyi Gloria Jessica meninggalkan komentar yang mengatakan, "Selamat istirahat, Pam."

Selain itu, Karin Novilda atau Awkarin juga mengatakn hal serupa. "Selamat rehat, Mas Pam!" tulisnya.

Akhir pekan lalu, tepatnya pada Sabtu, 1 Agustus 2020, Pamungkas baru saja menggelar konser virtual bertajuk The Solipsism di detikcom. Dalam konser itu, untuk pertama kalinya, ia membawakan sebelas lagu miliknya yang terdapat dalam album ketiganya pada para pendengarnya.



Simak Video "Pamungkas Jadi Musisi yang Paling Sering Didengarkan di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)