detikHot

music

Rey Mbayang Curhat soal Dinda Hauw di Sepertiga Malam

Jumat, 31 Jul 2020 17:33 WIB Dicky Ardian - detikHot
Rey Mbayang Foto: Rey Mbayang
Jakarta -

Sementara kebanyakan orang sibuk dengan Idul Adha, Rey Mbayang punya fokus lainnya. Ia baru saja merilis sebuah lagu baru.

Lagu itu berjudul Di Sepertiga Malam, seperti yang dikabarkan lewat siaran persnya kepada detikcom, Jumat (31/7/2020).

Yang menarik, lagu itu dibuat sebelum Rey Mbayang resmi menikahi Dinda Hauw. Diketahui mereka menikah dari proses taaruf.

"Alhamdulillah ini sesuatu yang luar biasa banget, Insya Alloh ini bisa membawa banyak kebaikan untuk banyak orang. Senang, bersyukur, karena ini lagu yang aku ciptakan dengan hati yang tulus," ujar Rey Mbayang.

Di dalam lagu itu, Rey Mbayang bercerita mengenai sosok Dinda Hauw. Saat itu, Dinda Hauw belum sah menjadi istrinya.

"Lagu Di Sepertiga Malam terinspirasi dari seseorang yang waktu itu belum menjadi istri aku, dan aku berharap dia adalah jawaban dari apa yang aku minta sebelumnya," jelas Rey Mbayang.

Menurut Rey Mbayang, lagu ini tetap relevan untuknya saat ini. Apalagi tema cinta yang dibawakannya juga cukup umum.

"Lagu ini menceritakan tentang kisah cinta aku dengan Dinda. Aku yang selalu mendoakan, orang yang waktu itu aku belum tahu namanya siapa. Waktu umroh 2018 dan 2019, aku selalu berdoa, seandainya jodohku sudah ada, mohon di dekatkan. Tapi kalau memang belum ada, aku minta dia disehatkan, diberi keberkahan, dan Insya Alloh bisa menemukan jalan yang baik nanti pas kita ketemu. Jadi aku dulu biasa mendoakan orang yang aku belum tahu namanya siapa. Dan akhirnya di lagu ini menceritakan aku bertemu seseorang yang aku yakin dia adalah jawaban dari setiap bisikin sujud di sepertiga malam aku," ungkapnya.

Rey Mbayang mengaku lega setelah Di Sepertiga Malam dirilis. Tidak muluk-muluk, ia cuma berharap lagunya bisa diterima oleh pendengar karyanya.

"Semoga lagu ini bisa diterima dengan baik di masyarakat, dan membawa banyak kebaikan. Aku mau lewat lagu ini orang bisa membiasakan untuk mendoakan jodohnya walaupun dia belum kenal sama sekali. Karena pasti jodoh itu sudah disiapkan oleh Allah. Tinggal bagaimana cara kita menjemputnya dan mendoakannya. Aku adalah salah satu orang yang sangat yakin dengan bisikan sujud di sepertiga malam. Itu hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Karena adanya ketulusan dalam setiap bisik di sepertiga malam," tutup Rey.




Simak Video "Dinda Hauw Bicara soal Pernikahannya yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com