detikHot

music

Kini Giliran Hindia yang Digandeng Petra Sihombing

Rabu, 29 Jul 2020 16:25 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Petra Sihombing. Petra Sihombing. Foto: Istimewa
Jakarta -

Petra Sihombing hendak mengeluarkan album berjudul Semenjak Internet di tahun ini. Sebelumnya, ia secara konsisten mengeluarkan satu demi persatu single demi single untuk albumnya di tiap tanggal 23 pada setiap bulannya.

Ada sejumlah musisi yang ia ajak berkolaborasi untuk lagu-lagu dalam album barunya, mulai dari Sheryl Sheinafia, Ben Sihombing, Teddy Adhitya, Danilla hingga Pamungkas.

Kali ini, giliran Hindia yang ia ajak berkolaborasi dalam single ke tujuhnya yang berjudul Selimut.

Menurut Petra Sihombing, dirinya tertarik mengajak Hindia karena ia menyukai ide-ide yang dicetuskan oleh musisi bernama asli Baskara Putra itu.

"Kalau lirik yaudahlah ya dia bagus. Tapi gue selalu suka sih ide-idenya Bas kalo bikin nada lagu. Selalu aneh menurut gue," ungkap Petra Sihombing melalui siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (29/7/2020).

"Cuman tiba-tiba gue humming nada itu seharian, padahal aneh. Musisi yang aneh," tambah dia.

Selimut berangkat dari percakapannya bersama sang istri, Kiko. "Lagu ini seakan-akan gue nyanyiin ke Kiko dari lagu yang awalnya ngebahas too much information," jelas dia.

Petra Sihombing juga mengungkapkan bahwa album Semenjak Internet yang ia rencanakan dari jauh-jauh hari sebentar lagi rampung dan siap untuk rilis.

"Semua penulisannya sudah selesai. Tinggal take beberapa instrumen dan finishing touch, lalu let's go," kata dia.

Sebelum mengeluarkan album Semenjak Internet, Petra Sihombing telah mengeluarkan dua album, yakni Mine (2014) dan 1/4 (2018).

Dirinya juga pernah berkolaborasi dengan Incognito pada lagu Take It or Leave It.

Tidak hanya berkarier sebagai solois, pria kelahiran 10 April 1992 itu juga menjadi produser untuk sejumlah penyanyi lainnya, di antaranya Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Coldiac, hingga Nadin Amizah.




Simak Video "BLINK! Single Terbaru BLACKPINK Rilis 28 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com