Hari Anak Nasional, Ini 6 Lagu Anak-anak yang Bisa Dikenalkan ke Buah Hati

Tim detkHot - detikHot
Kamis, 23 Jul 2020 19:41 WIB
Penyanyi Cilik Neona
Foto: Instagram/Hari Anak Nasional, Ini 6 Lagu Anak-anak yang Bisa Dikenalkan ke Buah Hati
Jakarta -

Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Untuk merayakannya salah satunya bisa dengan cara bernyanyi bersama anak dan menyanyikan lagu anak-anak.

Untuk saat ini, penyanyi anak semakin sedikit jumlahnya. Namun itu masih lebih bagus daripada anak-anak kita menyanyikan lagu dewasa dengan lirik cinta-cintaan.

Lalu siapa saja penyanyi anak-anak saat ini yang dapat dikenalkan kepada buah hati? Berikut lagu anak-anak dan penyanyinya yang bisa dikenalkan pada si kecil:

1. Doa-Maisha Kanna

Doa adalah lagu terbaru yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik beranjak remaja Maisha Kanna. Maisha awalnya dikenal dalam drama musikal 'Petualangan Sherina'. Selain itu Maisha bermain film 'Kulari ke Pantai', 'Ibuku Cantik' dan 'Selamat Pagi' bersama RAN.

Lagu Doa Maisha diunggah di YouTube Geronimo Records pada 17 Juli 2020. Pada lagu ini, Kanna berduet bersama Ikram.


2. Asyik Aja-Neona

Neona merupakan penyanyi cilik Indonesia. Dia merupakan anak ketiga dari pasangan Riafinola Ifani Sari (Nola Be3) dan Baldy dan merupakan adik dari penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu atau Naura.

Neona mulai mencuri perhatian publik saat tampil menggemaskan dalam konser tunggal sang kakak, 'Dongeng Musikal Naura' pada tanggal 24-25 Oktober 2015. Sejak itu, Neona mulai dikenal publik. Neona juga sudah mengeluarkan 2 single yang berjudul Aduh Neik dan Ada Deh pada usianya yang ke-8. Saat ini Neona berusia 11 tahun.

Single terakhirnya yang diunggah di YouTube yakni Asyik Aja. Lagu ini diunggah di YouTube channelnya, pada 25 Oktober 2019. Lagu Asyik Aja menceritakan tentang keluh kesah Neona yang mungkin juga banyak dialami oleh banyak orang. Keluhan dilirik lagu ini pun beragam, mulai dari gagal jalan keluar karena hujan atau bete karena mendapatkan nilai jelek di kelas. Lewat lagu ini Neona mengajak kita semua untuk tidak mudah berputus asa dengan masalah yang dihadapi dan hadapi dengan penuh senyuman.


3. Dikelilingi Cinta-Naura

Naura merupakan penyanyi cilik yang kini beranjak remaja. Dia juga merupakan putri dari Riafinola Ifani Sari, personel Be3. Di usia 8 tahun, dia sudah meluncurkan debut albumnya berjudul Dongeng.

Pada Juli 2019, Naura menjadi penyanyi cilik pertama yang meraih penghargaan Triple Platinum dari Trinity Optima Production. Hal ini karena album keempatnya telah terjual 500 keping.

Lagu terakhirnya yang diunggah di channel YouTube-nya yakni Dikelilingi Cinta pada Desember 2019. Lewat lagu ini, penyanyi bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini mencoba berkontemplasi dengan segala kegundahannya dan mencoba mensyukuri nikmat-Nya.


4. Loud- Zara Leola

Zara Leola adalah penyanyi cilik yang beranjak remaja. Dia merupakan anak pertama dari Enda 'Ungu'. Dia sudah mengeluarkan single antara lain 'Move It', 'Liburan', dan 'Wake Up'. Dia mendapatkan inspirasi menyanyi dari ayahnya. Zara Leora juga kerap diajak datang ke konser ayahnya.

Selain menyanyi, Zara LeoLa jago menari. Dia juga ikut les menari. Badannya pun benar-benar lentur saat menari.

Lagu terbarunya yang diunggah di YouTube Musica Studio yakni Loud. Lagu ini dirilis pada Maret 2020. Single Loud ini bercerita tentang keberanian seseorang melawan perasaan insecure.


5. Friend in You-Chloe X

Friend in You merupakan lagu yang dinyanyikan penyanyi cilik beranjak remaja bernama Friend in You. Keponakan penyanyi terkenal Agnez Mo ini pertama kali muncul ketika usianya baru menginjak 10 tahun.

Dia mengeluarkan single dengan jenis musik pop dance bertajuk Vroom Vroom. Pada single tersebut Chloe berkolaborasi dengan Agnez Mo. Chloe X juga telah merilis mini album dengan tiga lagu baru yang sudah dapat dinikmati melalui digital platform.

6. Sholat 5 Waktu- Khansa Salmanaira (Salman & Sofia)

Lagu anak-anak yang bisa dikenalkan ke buah hati yakni Sholat 5 Waktu. Penyanyinya yakni Khansa Salmanaira, yang merupakan penyanyi lagu anak-anak Islami. Dia menyanyikan kumpulan lagu anak muslim terbaru 2020 dari tokoh kartun islami Salman dan Sofia.

Daftar lagu yang dinyanyikan antara lain Sholat 5 Waktu, Rukun Iman, Rukun Islam, Adek Baju Merah, Belajar Bersama Salman & Sofia, Terimakasih Guruku, Bismillah, Oh Ibu, Belajar Huruf Hijaiyah, dan Taat kepada Allah. Lagu-lagu anak islami ini diunggah sejak Januari 2020 dan sudah ada 60.300 subscribers.





Simak Video "Nostalgia Lagu Anak Bareng Tasya Kamila dan Tina Toon"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)