Kanye West Akan Rilis Album Minggu Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 21 Jul 2020 17:15 WIB
INDIO, CA - APRIL 17:  Rapper Kanye West performs during Day 3 of the Coachella Valley Music & Arts Festival 2011 held at the Empire Polo Club on April 17, 2011 in Indio, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Kanye West Akan Rilis Album Baru Foto: Getty Images
Jakarta -

Kanye West mengumumkan di media sosialnya ia akan merilis album minggu ini, tepatnya pada Jumat, 24 Juli 2020.

Album itu akan diberi judul Donda, nama dari sang ibunda yang telah meninggal dunia pada 2007.

"DONDA akan rilis pada Jumat," tulis Kanye West dalam sebuah kicauan di Twitter-nya. Ia sekaligus mengunggah foto yang menunjukkan 12 daftar lagu yang akan masuk dalam album itu.

Sebelumnya pada akhir pekan lalu, Kanye West juga telah menuliskan kicauan di Twitter perihal album barunya. Tapi, ia kemudian menghapus kicauan itu.

Kanye West belakangan memang tengah menjadi buah bibir saat menyatakan akan maju sebagai calon Presiden Amerika Serikat lewat jalur independen.

Dia sempat dikabarkan mundur akan tetapi ia justru menggelar kampanye perdananya baru-baru ini. Meskipun ia disebut telah terlambat mendaftar sehingga dikabarkan namanya tidak akan ada dalam surat suara di beberapa wilayah.

Belum lama ini, rapper pelantun lagu Stronger itu juga pernah mengunggah klip cuplikan lagu sekaligus video pada ulang tahun sang ibu yang jatuh pada 12 Juli 2020.

Dalam unggahan itu ia menuliskan, "Dalam kenangan terkasih atas ibuku yang luar biasa di hari ulang tahunnya."

Rapper kelahiran 8 Juni 1977 itu juga belum lama ini mengumumkan akan mengeluarkan album rekaman ke-10 darinya yang rencananya akan ia beri judul God's Country. Akan tetapi rupanya kini album itu berjudul Donda.

Tahun ini, sang mendiang ibunda Kanye West seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Akan tetapi Donda West meninggal dunia terlebih dahulu di usia 58 tahun.

Sebelumnya, ia juga mengeluarkan kolaborasinya bersama Travis Scott dalam lagu berjudul Wash Us in the Blood.



Simak Video "Kanye West Rela Rogoh Rp 99 M Demi Kampanye Capres AS"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)