Chester Bennington Meninggal 3 Tahun Lalu, Tetap Abadi di Lagu Linkin Park

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 21 Jul 2020 11:27 WIB
TOKYO - JULY 07:  Chester Bennington of Linkin Park  performs on stage at the Tokyo leg of the Live Earth series of concerts, at Makuhari Messe, Chiba on July 7, 2007 in Tokyo, Japan. Launched by former US Vice President Al Gore to combat Global Warming, the concert is one of a series taking place over a 24-hour period on July 7 across seven continents.  (Photo by Junko Kimura/Getty Images)
Hari ini tepat 3 tahun Chester Bennington meninggal / Foto: Junko Kimura/Getty Images
Jakarta -

Chester Bennington meninggal dunia pada 20 Juli 2017 di usia 41 tahun. Ia ditemukan tewas bunuh diri di kediamannya di Palos Verdes Estates, California, Amerika Serikat.

Kini, telah tiga tahun musisi yang dikenal sebagai vokalis Linkin Park itu pergi. Sejumlah penggemar pun membanjiri media sosial dengan mengunggah kenangan mereka bersama Chester.

Semasa hidupnya, Chester Bennington dikenal melalui karier bermusiknya bersama Linkin Park. Dibentuk sejak 1996, Linkin Park menjadi begitu terkenal sejak album Hybrid Theory keluar di tahun 2000.

Album Meteora yang rilis di tahun 2003, pun menjadi album yang begitu meledak dan semakin mengukuhkan nama Linkin Park sebagai band papan atas.

Berikut lagu-lagu dari band asal Amerika Serikat itu yang akan mengingatkan kalian pada Chester Bennington.

In The End

In the End adalah sebuah single yang terdapat di dalam album Hybrid Theory yang melambungkan nama Linkin Park. Lagu ini berada di track nomor 8 dari album tersebut. VH1 menobatkan lagu ini sebagai salah satu lagu yang masuk ke dalam daftar 100 Greatest Songs of the 00s di urutan ke-84.

[Gambas:Youtube]


Numb

Lagu ini juga merupakan salah satu lagu Linkin Park yang paling populer. Numb ada di album Meteora yang rilis di tahun 2003. Merupakan nomor ke-13 dari 16 track yang ada di album ini. Video klip dari lagu ini disutradarai oleh Joe Hanh dan bertempat di St. Vitus Cathedral, Praha.

[Gambas:Youtube]


What I've Done

"In this farewell, there's no blood, there's no alibi," Jika mendengarkannya sekarang, lirik lagu ini bagaikan firasat tentang perpisahan dan berbicara tentang kematian. Ketika lagu ini dirilis, lagu ini laris di berbagai tangga lagu.

Lagu ini terdapat dalam album Minutes to Midnight yang rilis pada 2006 silam.

[Gambas:Youtube]


Crawling

Lagu ini dibuka dengan teriakan vokal Chester Bennington yang begitu kuat dan bertenaga. Ia menyanyikan lagu ini dengan seakan meneriakan lirik, "Crawling in my skin, these wounds they will not heal."

Lagu yang juga berada di album Hybrid Theory ini merupakan lagu yang membawa Linkin Park memenangkan Grammy Awards untuk kategori Best Hard Rock Performance.

[Gambas:Youtube]


Talking to My Self

Lagu ini akan menjadi kenang-kenangan terakhir dari Chester Bennington. Pasalnya, ini adalah video musik terakhir darinya sebelum akhirnya ia meninggal di usia 41 tahun. 'Talking to My Self' merupakan sebuah nomor lagu yang ada di album terbaru Linkin Park yang rilis pada 2017, 'One More Light'.

Linkin Park merilis video musik lagu ini di kanal YouTubenya di hari kematian sang vokalis.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Gelar Konser di Jakarta, Mike Shinoda Minta Makanan Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)