BCL Cerita Kisah Sedih Kehilangan Ashraf Sinclair dalam 12 Tahun Terindah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 20 Jul 2020 09:22 WIB
Bunga Citra Lestari (BCL) di konser Ronan Keating di Jakarta, Sabtu (29/2/2020)
Bunga Citra Lestari. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Bunga Citra Lestari (BCL) tampaknya masih berduka atas meninggalnya Ashraf Sinclair yang begitu mendadak. Rasa kesepian dan kebingungannya menjalani hari-hari sepeninggal suaminya ia tuang dalam lagu barunya yang berjudul 12 Tahun Terindah.

Menurut keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (20/7/2020), 12 Tahun Terindah berangkat dari curahan hati Bunga Citra Lestari yang ia tuangkan dalam buku hariannya.

Bersama Ifa Fachir, BCL mengembangkan isi hatinya itu menjadi lagu. Tidak hanya Ifa Fachir, dalam lagu itu, BCL juga dibantu oleh Andi Rianto yang mengisi piano.

"Lagu ini menceritakan kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," ungkap perempuan yang akrab disapa Unge itu.

Meski merasa kehilangan, Bunga Citra Lestari mengaku bersyukur pernah menjalani kehidupan berumah tangga bersama Ashraf Sinclair. Itu sebabnya lagu itu ia beri judul 12 Tahun Terindah.

"Di momen kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagu tahun-tahun yang sudah saya lewatu bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada," urai dia.

Cuplikan video klip 12 Tahun Terindah dari Bunga Citra Lestari (BCL).Cuplikan video klip 12 Tahun Terindah dari Bunga Citra Lestari (BCL). Foto: dok. Bunga Citra Lestari

Proses pembuat lagu ini dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing. Ini juga merupakan kali pertama Bunga Citra Lestari menulis lirik lagunya dan melakukan proses rekaman sendiri dengan perangkat yang ada di rumahnya.

Video klip dari lagu 12 Tahun Terindah disutradarai oleh adik Ashraf, yakni Adam Sinclair. Selain meluncurkan video klip, BCL juga akan membuat konser virtual berjudul Melangkah Lagi.

Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Ia menikah dengan Bunga Citra Lestari pada 2008. Dari pernikahan mereka, keduanya dikarunia seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "BCL Gelar Konser Amal untuk Bantu Operasi Penyakit Jantung Bawaan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)