Bassist Maroon 5 Cuti dari Band Usai Terjerat KDRT

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 15 Jul 2020 16:45 WIB
Mickey Madden, bassist Maroon 5.
Mickey Madden cuti dari Maroon 5 usai terjerat kasus KDRT. (Foto: Dok. Instagram/maroon5)
Jakarta -

Bassist Maroon 5, Michael Madden atau yang dikenal sebagai Mickey Madden, mundur sementara dari band. Hal itu terjadi setelah dirinya ditangkap pada akhir Juni karena kasus kekerasan domestik.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir oleh People, Mickey Madden mengatakan, "Aku memiliki banyak hal yang harus ku hadapi dan ku tuntaskan sekarang dan maka itulah aku mengambil cuti dari Maroon 5."

"Di saat ini, aku tidak ingin menjadi distraksi bagi teman-teman satu bandku. Aku berharap yang terbaik untuk mereka," ujar dia.

Sebelumnya, Mickey Madden ditangkap di Los Angeles karena dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Pihak kepolisian Los Angeles (LAPD) mengkonfirmasi kabar tersebut pada Page Six. Polisi mengatakan, Mickey Madden didakwa karena dengan sengaja mencederai pasangannya.

Identitas korban belum diungkap ke publik. Akan tetapi, korban disebut sebagai pasangan yang tinggal bersama Madden.

Juru bicara Maroon 5 pada saat itu menerangkan, "Kami sangat terpukul dengan adanya berita yang mengecewakan ini. Kami mencoba mempelajarinya lebih lanjut, kami akan melihat ini sebagai hal yang serius."

"Untuk saat ini, kami akan membiarkan semua pihak-pihak yang terlibat dalam kasus untuk menyelesaikannya," sambung dia.

Mickey Madden dikabarkan telah membayar uang jaminan sebesar USD 50 ribu atau setara dengan Rp 718,6 juta dan telah dibebaskan. Persidangannya dijadwalkan akan dimulai pada 29 September 2020.

Ini bukan kali pertama pria kelahiran 13 Mei 1979 itu berurusan dengan pihak kepolisian. Pada 2016, ia ditangkap karena tuduhan kepemilikan sebotol kokain di kawasan East Village, New York.

Diduga kokain itu diperolehnya melalui James Gubelman alias Bingo yang merupakan mantan kekasih dari Ivanka Trump.

Di pengadilan, Madden menerima pembebasan bersyarat dengan melakukan satu hari pelayanan masyarakat.

Micky Madden adalah salah satu pendiri Maroon 5 yang bergabung dalam band sejak masih bernama Kara's Flowers. Band itu kemudian berganti nama dan mengeluarkan debut sebagai Maroon 5 pada 2002.

Selama bermusik dalam Maroon 5, Mickey Madden menghasilkan sejumlah album dan lagu hits, di antaranya Makes Me Wonder, Moves Like Jagger, One More Night, hingga Girls Like You.



Simak Video "'Memories' Sukses, Maroon 5 Beri Kejutan pada Penggemar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)