Kevin Aprilio Akui Lagu Terbaru Vierratale Yang Ku Mau Bebas Copyright

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 15 Jul 2020 12:07 WIB
Vierratale merilis single terbaru berjudul Yang Ku Mau di Rumah Kece, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/07).
Vierratale merilis single terbaru Yang Ku Mau Foto: Noel/ detikHOT
Jakarta -

Usai vakum selama tiga tahun, Vierratale kembali menelurkan karya terbarunya yang berjudul Yang Ku Mau. Rupanya sebagai frontman, Kevin Aprilo mengaku siapa saja dapat mengcover lagu tersebut tanpa melanggar hak cipta.

Kevin beralasan sengaja tak mengaplikasikan copyright untuk single terbaru Vierratale tersebut. Dia ingin para musisi Tanah Air dapat mengcover lagu tersebut sebebas dan sebanyak mungkin.

"Tapi kita ada kampanye di lagu ini. Mau teman yang musisi semua cover lagu Yang ku Mau sebanyak mungkin, nggak ada copyright nggak akan klaim," kata Kevin.

Saat pandemi COVID-19, Kevin melihat banyak musisi Indonesia yang tak dapat job hingga dilarang mengcover lagu orang lain. Sehingga Kevin Aprilio ingin berbagi profit lewat lagu tanpa copyright tersebut.

"Berbagi hasil sama temen musisi," kata Kevin Aprilio.

Selain itu, bagi Kevin Aprilio sebagai seorang musisi mengcover lagu bukanlah sebuah masalah. Meski kadang dia banyak mendapatkan nyinyiran dari musisi lainnya.

"Ada artis suka nyinyirin orang cover. Tipikal woles kadang berkarya kadang cover menurut kita fun nggak mengkotak-mengkotakan musisi. Izin formalitas, kalau kenal kadang ada respons, dibaca," ujar Kevin Aprilio.

Single terbaru Vierratale Yang Ku Mau yang rilis setelah 3 tahun vakum tak berkarya terinspirasi dari kehidupan ojek online dalam hal percintaan. Konsep video klipnya pun diambil dari kisah ojol tersebut.

Menurut Kevin Aprilio, drama ojol cukup menarik dan memberikan hiburan tersendiri.

"Angkat tema ojol karena pekerja ojol kisah percintaannya menginspirasi. Angkat tema ini mudah-mudahan bisa jadi inspirasi dan hiburan," lanjutnya.

Sementara itu usai vakum selama tiga tahun, Kevin mengaku mencoba beradapatasi lagi. Salah satunya dengan mengajak Widi untuk mengcover lagu hingga memainkan kembali lagu-lagu lamanya.



Simak Video "Keren! 'Keke Bukan Boneka' Versi Widy dan Kevin 'Vierratale'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)