Vakum 3 Tahun, Vierratale Kembali Rilis Single Terbaru Yang Ku Mau

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 15 Jul 2020 10:48 WIB
Vierratale merilis single terbaru berjudul Yang Ku Mau di Rumah Kece, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/07).
Vierratale merilis single terbaru Yang Ku Mau di Lebak Bulus, Jakarta Selatan Foto: Noel/ detikHOT
Jakarta -

Usai tiga tahun vakum, Vierratale akhirnya kembali ke belantika musik Indonesia. Hal itu ditandai dengan rilis single terbaru yang berjudul Yang Ku Mau

Menurut frontman Vierratale, Kevin Aprilio, single Yang Ku Mau terinspirasi dari kehidupan ojek online dalam hal percintaan.

"Seneng banget Vierratale rilis single baru berjudul 'Yang Ku Mau'. Tema lagu, terinspirasi bikin lagu easy listening cewek kalau mau Yang Ku Mau ini pengin dapetin orang gitu tapi nggak nyadar," kata Kevin Aprilio di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa malam (14/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Kevin juga mengaku konsep video klipnya juga terinspirasi dari kisah ojol. Bagi Kevin, drama ojol cukup menarik dan memberikan hiburan tersendiri.

"Angkat tema ojol karena pekerja ojol kisah percintaannya menginspirasi. Angkat tema ini mudah-mudahan bisa jadi inspirasi dan hiburan," lanjutnya.

Sementara itu usai vakum selama tiga tahun, Kevin mengaku mencoba beradapatasi lagi. Salah satunya dengan mengajak Widi untuk mengcover lagu hingga memainkan kembali lagu-lagu lamanya.

"Adapatasi main ngulang-ngulang flashback lagi. menyesuaikan lagi tapi daei hati seneng banget. Cover-cover lagu pemanasan karena udah lama nggak ini," kata Kevin.

Vierratale merilis single terbaru berjudul Yang Ku Mau di Rumah Kece, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/07).Vierratale merilis single terbaru berjudul Yang Ku Mau di Rumah Kece, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/07). Foto: Noel/ detikHOT

Di sisi lain, alasan Kevin Aprilio membangkitkan kembali Vierratale tenyata berawal dari kebosanannya di rumah saja ketika ada PSBB akibat Pandemi Corona. Kevin mengaku para personel Vierratale banyak yang sibuk di luar band.

"Tiga tahun kemarin dari kita kalau ngeband bertahun-tahun, (Saya) 11 tahun ada masa pengin coba belajar bisnis dulu, Widi eksplorasi hal lain misalnya ngeband, kayak pacaran. Aku, Widi, Raka, ada momen butuh cari udara segar tempat lain, asyik sendiri-sendiri tapi akur banget setelah beberapa lama trigger fokus band lagi, awal gara-gara COVID-19 keasyikan seminar aku, Sejak COVID, di rumah terus, bingung mau ngapain," beber anak musisi Adi MS itu.

Sebelum membuat single, Kevin awalnya iseng mengcover lagu Kekeyi berjudul Aku Bukan Boneka yang sempat viral beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya Kevin memutuskan menjalankan Vierratale kembali dan merilis lagu Yang Ku Mau.

Berada di dalam rumah, Widi juga mengaku aktif membuat cover musik. Cover lagu Kekeyi for fun pun, respons publik diakuinya lumayan viral.

"Mungkin kita ditungguin kali, jadi banyak yang rindukan karya. Klik dapat ilham. Bikin tema konpres nostalgic Yang Ku Mau menarik suasana video klipnya kayak nonton masih Viera sebelum Vierratale," pungkasnya.



Simak Video "Keren! 'Keke Bukan Boneka' Versi Widy dan Kevin 'Vierratale'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)