detikHot

music

Weird Genius Buka Rahasia Lathi hingga Bisa Mendunia

Selasa, 14 Jul 2020 14:06 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Weird Genius Foto: Weird Genius
Jakarta -

Kesuksesan lagu Lathi berhasil memberikan ketenaran bagi Weird Genius. Lagu yang mereka bawakan bersama Sara Fajira itu mendapat respons yang hangat dan viral di internet. Bahkan lagu itu kini telah disaksikan oleh 73 juta penonton di YouTube.

Tidak hanya itu, Weird Genius bahkan dapat bertengger di salah satu papan reklame di Times Square, New York, Amerika Serikat berkat lagu tersebut.

Menanggapi hal itu, salah satu personel Weird Genius, Gerald Liu mengungkapkan daya tarik yang dimiliki lagu itu hingga bisa populer dan mendunia.

"Daya tariknya mungkin ada sesuatu yang baru juga dari Weird Genius. Kami kan memang selalu keluar dari zona nyaman. Mungkin ada yang menganggap Weird Genius mencampurkan musik tradisional, ada gamelan dan sinden, sama musik EDM. Itu sudah kami lakukan di lagu yang pertama," jelas Gerald ketika dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Gerald Liu pun mengenang bahwa lagu Lathi adalah lagu kedua yang ikut ia garap setelah bergabung dengan Weird Genius. "Tapi kami selalu eksplor dan Lathi ini dibuat ketika aku masih Weird Genius pada Oktober tahun lalu. Itu lagu kedua yang aku kerjain," kata Gerald.

Meski telah meyakini bahwa Lathi akan menjadi lagu yang dikenal masyarakat, Gerald Liu mengaku dirinya tidak pernah menyangka bahwa lagu tersebut akan menjadi sebesar sekarang.

"Kalau aku sebagai member paling baru, awalnya aku benar-benar nggak memperkirakan seberapa besar impact dari lagunya Weird Genius. Arap (Reza Arap) awalnya bilang, 'Gelard sama Eka siap-siap ya, lagu ini bakal jadi hits'. Cuma aku nggak ngira lagunya bisa se-hits itu," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa kepopuleran Lathi memang tidak lepas dari media sosial, terutama TikTok. "Ternyata orang-orang suka dan TikTok challenge-nya berjalan. Kami dalam waktu dua bulan Lathi di YouTube sudah sampai 50 juta streams," cerita Gerald.

Mengenai adanya Weird Genius di Times Square, New York, Gerald Liu mengaku terkejut dan justru pertama kali mengetahui kabar itu dari pemberitaan.

"Senang ada, kaget juga iya. Gue sih nggak ngerti banyak kenapa bisa ada di situ, awalnya aku tahu ada beberapa artikel di Instagram yang bilang kalau Weird Genius masuk Times Square," tuturnya.

Ia menduga, hal tersebut dikarenakan Lathi telah memiliki 100 juta pendengar di aplikasi layanan streaming. "Ya kami senang sih, para fans juga ikut bangga," ujar dia lagi.




Simak Video "Makin Melejit, Weird Genius Rilis Lagu Kolaborasi dengan Yellow Claw"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com