Kanye West Hadiahi Lagu Baru untuk Mendiang Ibunda

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 17:16 WIB
LOS ANGELES, CA - AUGUST 30:  Vanguard Award winner Kanye West speaks onstage during the 2015 MTV Video Music Awards at Microsoft Theater on August 30, 2015 in Los Angeles, California.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)
Kanye West. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta -

Kanye West merilis lagu sekaligus video di akun media sosialnya. Lagu tersebut ia beri judul Donda yang merupakan nama dari ibunya.

Lagu itu dikeluarkan Kanye West sebagai hadiah untuk ulang tahun sang ibunda yang telah meninggal dunia pada November 2007 silam karena komplikasi pasca bedah plastik. Donda West lahir pada 1949 merayakan ulangnya pada 12 Juli.

Dalam lagu tersebut terdengar suara ibu dari Kanye West tengah menyebutkan lirik dari lagu Sound of Da Police milik rapper KRS-One yang rilis pada 1993.

"Dalam kenangan terkasih atas ibuku yang luar biasa di hari ulang tahunnya," tulis Kanye West di akun Twitter-nya sambil membubuhkan video dari lagu tersebut.



"Ibuku berlatih lirik KRS1. Lagu ini berjudul Donda," sambung Kanye West lagi.

Donda bukan lagu pertama dirilis Kanye West dalam beberapa minggu ke belakang. Pelantun Stronger itu memang tengah menunjukkan produktifitasnya dalam menggarap musik.

Pada pekan lalu, dia telah mengeluarkan single berjudul Wash Us in the Blood yang ia bawakan bersama Travis Scott.

Rapper kelahiran 8 Juni 1977 itu juga belum lama ini mengumumkan akan mengeluarkan album rekaman ke-10 darinya yang rencananya akan ia beri judul God's Country.

Tahun ini, sang mendiang ibunda Kanye West seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Akan tetapi Donda West meninggal dunia terlebih dahulu di usia 58 tahun.

Selain mengeluarkan lagu baru, Kanye West juga belakangan menyita perhatian karena mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai calon Presiden Amerika Serikat.

Majunya Kanye West dalam bursa kontestasi politik rupanya mengundang kritik dari sejumlah rekan sesama musisi,sebut saja Katy Perry, Jamie Foxx dan Will.I.Am.



Simak Video "Kim Kardashian Dikabarkan akan Gugat Cerai Kanye West"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)