Vokalis Religi Ngaku Tak Percaya Tuhan, Apa Respons Rekan Bandnya?

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 28 Mei 2020 11:03 WIB
NASHVILLE, TN - MAY 28: Jon Steingard of Hawk Nelson performs onstage at the 5th Annual KLOVE Fan Awards at The Grand Ole Opry on May 28, 2017 in Nashville, Tennessee.   Jason Davis/Getty Images for KLOVE/AFP
Jon Steingar / Foto: AFP/Jason Davis
Jakarta -

Pengakuan vokalis band religi Hawk Nelson, Jon Steingard, bahwa dia tidak lagi percaya Tuhan mengagetkan banyak pihak. Lalu, apa tanggapan rekan bandnya?

Selain Steingard, Hawk Nelson beranggotakan Daniel Biro, Micah Kuiper, dan David Niacaris. Mereka menegaskan tetap melanjutkan misi untuk menginspirasi dan mendorong semua orang percaya bahwa Tuhan ada untuk mereka.

"Tuhan tetap ada untuk Jon dan dia tetap berharga. Kenapa? Karena kebenaran tidak berubah meski pun kita mempertanyakannya," demikian keterangan Hawk Nelson seperti dilansir USA Today, Kamis (28/5/2020).

"Bagaimana kita memperlakukan satu sama lain saat mereka sedang di tahap berbeda di perjalanannya adalah bagian dari topik yang lebih besar," tambah mereka.

Tiga personel Hawk Nelson itu mengutip ayat Alkitab yang menegaskan bahwa tidak ada yang bisa memisahkan manusia dari kasih Tuhan. Mereka tetap berterimakasih pada Tuhan atas band, musik, dan hubungan mereka.

Sebelumnya diberitakan, pengakuan mengejutkan Jon Steingard itu disampaikan lewat Instagram. Steingard sendiri sebenarnya merupakan sosok penyanyi yang dibesarkan di keluarga Kristen.

"Aku tidak lagi percaya Tuhan. Kata-kata terakhir di kalimat itu sebenarnya sangat sulit ditulis. Aku ingin memperhalus pernyataan itu dengan kata-kata berbeda, tapi nanti berbeda dengan kenyataannya," kata Steingard.



Simak Video "Video Pameran Artefak Kraton Peninggalan Sri Sultan HB II"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/tia)