Viral APD COVID-19 dengan Desain Unik untuk Konser Musik

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 27 Mei 2020 16:13 WIB
Micrashell
Foto: Micrashell
Jakarta -

Penikmat musik sepertinya sudah ngebet mau kembali menikmati serunya konser musik. Segala cara coba dilahirkan, mulai dari konser drive-in hingga APD (alat pelindung diri) khusus.

APD tersebut diciptakan oleh Production Club, sebuah perusahaan yang biasa menangani acara musik, game dan teknologi. Pelindung diri itu mereka namai dengan Micrashell.

Alat tersebut diklaim bisa melindungi diri saat menghadiri konser dan gelaran musik live lainnya sambil mencegah penyebaran virus Corona.

"Ini adalah kostum yang semacam membawa keselamatan dan keamananmu - dalam hal melindung diri dari partikel atau virus yang ada di udara - ke tingkat berikutnya," ujar Miguel Risueno, Kepala Invensi Production Club kepada NBC Los Angeles.

"Kami mengatakan kami masih perlu menemukan solusi karena orang masih sering berkeluaran. Orang-orang masih akan berpesta dan tidak mematuhi langkah-langkah social distancing... Dengan solusi ini, kami berusaha untuk menyediakan ruang bagi semua orang karena solusi kami bergantung pada jejak kamu sendiri dibanding menjauhkan diri kalian (dari orang lain)," lanjutnya.

Yang menarik, APD itu terlihat berbeda dengan yang biasa digunakan tim medis. Micrashell lebih terlihat seperti kostum pesta dengan warna neon.

APD tersebut juga didesain memiliki masker N95 hingga tabung kecil yang bisa dibuka-tutup untuk makan dan minum.

"Kamu jadi tidak perlu melepaskan helm untuk melakukan itu. karena jika kamu melepas helm dan pelindungnya, sekarang kamu jadi membahayakan," jelas Miguel Risuneo.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Cerita Rian D'Masiv Sepi Manggung hingga Rugi Miliaran Rupiah Selama Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)